Daerah

Panen Raya Bersama Kapolda Jawa Timur Jaga Ketahanan Pangan Nasional

Eksnews – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Tony Hermanto bersama jajaran Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka panen Raya di Desa Katikan, Kecamatan Kedungagalar,  Kabupaten Ngawi, Sabtu (26/11/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Kapolda Jatim bersama rombongan disambut oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera beserta Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Tony Hermawan mencicipi meninjau kawasan Argoforestry binaan Polres Ngawi serta mencicipi buah nangka jingga yang memiliki rasa luar biasa manis.

Tidak hanya itu, dalam kunjungan kerja tersebut, Irjen Pol. Tony Hermawan melakukan panen raya secara simbolis bersama Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera dan Kepala Divre Jawa Timur Tony dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

Kegiatan panen raya tersey dilaksanakan di lahan Dewi Sri peduli, kawasan desa multiusaha kehutanan perhutani Argoforestry Ngawi Polisi Presisi Bersinergi Untuk Lindungi Ngawi, kolaborasi multiusaha kehutanan Perhutani, Polri, Petani, Pemerintahan Ngawi Kawasan Hutan Untuk Ketahanan Pangan (Sponi Kuat Pangan).

Selain itu, Kapolda bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi melakukan penanaman bibit alpukat Ngawi, pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan serta plakat secara simbolis.

Ditemui di lokasi kegiatan, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Tony Hermanto, M.H. mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi dan para petani Desa Katikan melaksanakan panen raya dilaksanakan hingga Minggu 27 November 2022.

“Saya berterima kasih dan bersyukur sekali bisa hadir disini, jadi penyemangat saya sebagai pimpinan Polda Jawa Timur dan tentunya akan saya berikan pengarahan kepada Polres jajaran Polda Jatim untuk menerapkan hal yang sama seperti yang dilakukan Polres Ngawi dan jajaran kepada para petani,” ucap Kapolda Jatim.

Tak lupa, Irjen Pol Tony Hermanto mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ngawi yang terus menjaga wilayah Ngawi yang produktif dibilang ketahanan pangan sebagai salah satu sumber melawan yang berkaitan dengan inflasi dan usaha-usaha yang lain.

“Bagaimana kita dari Kepolisian bisa menjaga, mendorong dan menyemangati para petani tanpa henti agar bisa menghasilkan dan menjadi pendukung dalam ketahanan pangan nasional,” tutup Irjen Pol Tony Hermanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.