Unggulan

Aspers KASAL:PNS TNI AL Dituntut Produktif,Kreatif dan Inivatif

EKSNEWS.ID | Jakarta 29/11/2022. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-51 Tahun 2022,Korpri Sub Unit TNI AL menggelar Seminar Webinar dengan mengangkat topik “Peningkatan Pelayanan Kepegawaian Melalui Tata Cara Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Pengisian SKP Terbaru” sekaligus Rakortas Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AL di Ruang Audit 1 Ladokgi RE. Martadinata,Jakarta,pada Senin (28/11/2022).

Seminar yang diikuti secara online oleh segenap Insan Korpri TNI AL se-Tanah Air ini dibuka secara resmi oleh Wakil Aspers Kasal Brigjen TNI (Mar) Endang Taryo,S.E.,M.Si.,CHRMP. mewakili Aspers Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi,M.Tr.(Han).,CHRMP.

Aspers KASAL dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Waaspers Kasal mengatakan,isu kinerja pegawai merupakan aspek penting dalam birokrasi Pemerintah,sehingga reformasi manajemen kinerja pola uji kompetensi Aparatur Sipil Negara terus mengalami perubahan seiring khasanah perkembangan teknologi informasi,dan tuntutan pentingnya kualitas output kinerja instansi Pemerintah seiring dengan peningkatan kompetensi PNS.

Di akhir sambutannya Aspers KASAL memberi beberapa penekanan,Pegawai Negeri Sipil TNI merupakan komplemen dalam Organisasi TNI Angkatan Laut, yang secara bersama-sama dengan Prajurit Angkatan Laut memiliki peran, fungsi dan tugas melaksanakan tugas pokok Organisasi TNI Angkatan Laut serta bertanggung jawab terhadap kualitas dan peningkatan kinerja organisasi.

“Budayakan untuk bekerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan, mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan oleh pimpinan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Laut serta tetap harus bersikap netral, dan dilarang terlibat dalam aktivitas politik praktis,”pungkas Aspers KASAL.

Sementara itu,Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Seminar Webinar Kepegawaian yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Unit TNI Angkatan Laut,Pembina Tk I IV/b Drs. Safwanuddin,M.M. dalam laporan pelaksanaannya mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Korpri Unit TNI AL ini diikuti kurang lebih 1314 peserta yang sudah teregistrasi berasal dari anggota Korpri TNI AL yang tersebar di seluruh Kotama,Lantamal sampai dengan satuan bawah TNI AL se-Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui zoom meeting dan melalui kanal Youtube Korpri TNI AL.

Kegiatan Seminar Webinar tentang “Peningkatan Pelayanan Kepegawaian Melalui Tata Cara Pelaksanaan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan dan Teknis Pengisian SKP Terbaru” ini menghadirkan pemateri drg. Linda Susanti,MKM yang membawakan makalah “Bimtek Tata Cara Uji Kompetensi Jabfungkes Bagi PNS Sesuai Permenkes” dan Dr(CAND) Samsul Hidayat, SS, MPSDM dengan makalah “Bimtek tata cara pengisian SKP terbaru sesuai PP no 30 tahun 2019 dan Permenpan RB No 6 Tahun 2022 tentang Penilaian Kinerja PNS”.
(Git/Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.