Unggulan

Kapolda Metro Jaya Menerima Audiensi Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Se-Indonesia (MP3I)

EKSNEWS.ID | Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol Dr. Fadil Imran, M.Si., menerima  audiensi pengasuh pesantren se-Indonesia yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP31).

Audiensi dilaksanakan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, yang dihadiri oleh Pimpinan Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren, antara lain Gus KH. M. Zaim Ahmad Ma’shoem(Lasem), Gus Dr. KH. Shofiyullah Muzammil, M. Ag. (Yogyakarta), Gus KH. Imam Baehaqy (Sarang), Gus KH. Salahuddin Fatawi (Lasem), Gus KH. Muh Mujib, Gus KH. Saiful Rijal (Kajen), Syekh Yusuf (Malang), dan KH. Syamsul. Dalam menyambut Para Pimpinan Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren, Kapolda didampingi beberapa PJU Polda Metro Jaya, antara lain Dirintelkam, Dirbinmas, dan Kabidhumas, (Selasa, 29/11/2022).

Kapolda menyampaikan, “Bahwa pertemuan ini sebenarnya lebih kepada menggerakkan para pengasuh untuk menambah wawasan kebangsaan, dan kesejahteraan para pengasuh, karena seiring perjalanan jaman, pengelolaan pendidikan termasuk pondok.”

Dari audiensi tersebut, menghasilkan beberapa poin yang telah disepakati bersama, diantaranya:
Pertama, Kegiatan dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antara Pimpinan-Pimpinan Pondok Pesantren yang tergabung dalam Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren se-Indonesia (MP3I).
Kedua, Rencana pelaksanaan haul dari Syekh Salim (pengarang kitab Safinatun Najah) dan pelantikan kepengurusan yang baru dari MP3I.
Ketiga, Pembahasan terkait paham menyimpang yang menginginkan khilafah sebagai dasar negara, tutup Fadil.(Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.