Daerah Unggulan

Wakapolda Bengkulu Serahkan Kunci Bedah Rumah Kepada Warga Teluk Sepang

EKSNEWS.ID | Program bedah rumah yang digagas Polda Bengkulu kembali membuahkan hasil. Kali ini Polda Bengkulu bekerjasama dengan BAZNAS Kota Bengkulu, REI dan Pelindo membangunkan satu rumah milik Aprizal seorang warga jl. Teluk Sepang Rt.06 Rw 02 kel. Teluk Sepang kec. Kampung Melayu. Kota Bengkulu.

Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Umar Dani M.S.i hadir secara langsung melakukan pengguntingan pita dan menyerahkan kunci kepada pak Aprizal. Dalam sambutannya, wakapolda Bengkulu mengatakan program bedah rumah ini merupakan salah satu program unggulan Polda Bengkulu dalam upaya mengentaskan kemiskinan. Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polda Bengkulu berhasil mengumpulkan zakat dari seluruh personil Polda Bengkulu untuk dipergunakan membantu sesama dengan dibantu oleh berbagai pihak.

“Rumah pak Aprizal ini merupakan yang ke 30 rumah yang berhasil dibedah. Mudah-mudah program ini dapat terus terlaksana tentunya dengan dukungan semua pihak baik Pelindo, REI, BAZNAS kita maupun BUMN lainnya,” ucapnya.

Dilain pihak, Novrizal sebagai Ketua Rw.02 Kel. Teluk Sepang Kec. Kampung Melayu kota Bengkulu mewakili tuan rumah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polda Bengkulu dan semua pihak yang telah peduli atas permasalahan yang dihadapi warganya. Ia mengatakan selama ini rumah Pak Aprizal bisa dikatakan tidak layak huni namun sekarang dapat ditempati dengan sangat layak.

Sementara itu dijelaskan oleh Iptu Nyarna selaku ketua panitia pelaksana program Bedah Rumah menjelaskan biaya untuk pelaksanaan bedah rumah ini senilai 60 juta rupiah dan dapat terlaksana selama satu setengah bulan. Untuk pengerjaan pembangunan rumah juga diserahkan kepada pak Aprizal yang kebetulan juga berprofesi sebagai kuli bangunan sehingga hasilnya juga dapat maksimal dan sesuai dengan yang diinginkan pemilik rumah. ~ Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.