Unggulan

Kodam III/Siliwangi Terjunkan Atletnya Di Ajang Kejurnas Karate Piala KASAL 2023

EKSNEWS.ID | Bandung – Kodam III/Siliwangi Terjunkan Atletnya Di Ajang Kejurnas Karate Piala KASAL 2023
Photo of battosai battosai Send an email16 hours ago0 20 1 minute read

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Kasal tahun 2023 akan digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Raya Jakarta Utara, mulai tanggal 12 sampai 15 Januari 2023 mendatang.

Kontingen Karate Kodam III/Siliwangi sebanyak 38 atlet putra dan putri yang diterjunkan untuk bertanding pada Kejurnas Piala Kasal, dilepas Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo di Makodam III/Siliwangi Jl. Aceh No. 69. Kota Bandung, Jabar, Senin (09/01/2023).

Pangdam menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada Kontingen Karate Kodam III/Siliwangi yang akan berlaga di ajang kejuaraan nasional karate Piala Kasal tahun 2023.

“Dengan segala keterbatasan yang ada, saya ucapkan selamat bertanding, tidak usah memikirkan hal-hal yang lain, fokus saja untuk melakukan yang terbaik. Di sini Saya bersama para Staf Kodam mensupport penuh kalian,” jelas Pangdam.

Pangdam pun berpesan selama para atlet di Jakarta agar senantiasa menjaga nama baik Kodam III/Siliwangi dan menjaga sportivitas selama melaksanakan pertandingan. “Jadikan momentum kejuaraan Karate sebagai wahana menambah pengalaman, bertukar pengalaman dan menambah teman,” ujarnya.

Ditegaskan Pangdam bahwa saat bertanding agar para atlit menggunakan potensi diri sendiri.

“Gunakan kecerdasan, teknik dan mental, tanpa melihat lawannya dari mana. Kalian mempunyai potensi yang hanya kalian sendiri yang memahaminya, untuk itu optimalkan kesempatan yang ada untuk mencapai prestasi terbaik,” tegas Pangdam.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Pembina Karate Kodam III/Siliwangi Kolonel Czi Rielman Yudha mengatakan bahwa Tim Karateka Kodam III/Siliwangi akan mengambil bagian dalam kejuaraan Nasional Karate Piala Kasal 2023. Sebanyak 23 atlet Karate prajurit dan 15 atlet Karate binaan Kodam III/Siliwangi siap berlaga pada kejuaraan tersebut.

Dijelaskan Kasdam, cabang yang akan diikuti oleh kontingen Karate Kodam III/Siliwangi pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Kasal tersebut meliputi, Kata perorangan Putra dan Putri, Komite perorangan Putra kelas -55 Kg, kelas -60 Kg, kelas -67 Kg, kelas -75 Kg, kelas -84 Kg dan kelas + 84 Kg, untuk Putri kelas -55 Kg, kelas -61 Kg, kelas -68 Kg dan kelas -50 Kg TNI Polri.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam III/Slw, Asintel, Asops, Aspers dan Aslog Kasdam III/Slw, Kapendam dan Dandeninteldam III/Slw serta pejabat lainnya.(Abus )
Sumber : (Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.