JaBoDeTaBek

Ditbinmas Polda Metro Jaya Gelar Jumat Curhat Dengan Penghuni Apartemen di Kemayoran Jakpus

EKNEWS.ID | Jakarta – Ditbinmas Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Pusat menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan warga di Apartemen Graha Cempaka Mas, Jalan Letjend Suprapto Raya Kav. 03, Kel. Sumur Batu, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dir Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya S.IK mengatakan kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan arahan pimpinan Polri dalam mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi permasalahan warga.

“Kegiatan Jumat Curhat ini kita lakukan agar dapat mendengar langsung, mencatat dan memberikan solusi kepada masyarakat terkait masalah pelayanan kepolisian dan permasalahan sosial yang dialami warga ,” kata Badya di lokasi Jumat, ( 13/01/2023) sore.

Badya berharap kegiatan ini dapat menghasilkan hasil yang positif bagi masyarakat dan penghuni apartemen sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya.

Sementara itu, penghuni apartemen, Leonardo yang menghuni Tower A2 , Lt 15 berharap pihak kepolisian dapat membantu masalah yang dialami beberapa penghuni apartemen.

“Saya mohon bantuan Bapak-bapak Polisi, kenapa pengelola (apartemen) sering mematikan listrik dan air, padahal saya membayar tagihan listrik dan kepada P3RS,” katanya.

Dir Binmas Polda Metro Jaya menjawab, pihaknya akan melakukan pengecekan terkait permasalahan yang terjadi di apartemen tersebut dan mengecek legalitas petugas keamanan setempat (Satpam)

“Kami akan mengecek ke pihak pengelola apartemen, dan juga akan dilakukan pengecekan oleh Kasubdit Binsatpam atau Polsus Ditbinmas Polda Metro Jaya tentang legalitas security yang melakukan pengamanan di Graha Cempaka Mas tersebut,” ucap Badya.

Hal senada juga ditanyakan oleh penghuni apartemen, Andreas yang menempati tower A1 terkait digembok nya panel listrik dan air oleh pihak pengelola.

“Warga (penghuni) tidak bisa menyalakan listrik dan air yang dijaga oleh security apartemen. Saya berharap pihak kepolisian untuk melakukan tindakan tersebut,” ujarnya.

Mendengar keluhan dan melihat langsung apa yang menjadi permasalahan yang dialami oleh penghuni apartemen, Badya berjanji dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat dengan Pemprov DKI Jakarta.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini akan diadakan rapat dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari Senin untuk menindaklanjuti permasalahan yang dialami warga atau penghuni apartemen,” tuturnya.

“Kita akan mencari solusi permasalahan yang terjadi, apa yang menjadi kendala dan penyebab pengelola melakukan hal-hal tersebut,” kata Badya. (Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.