JaBoDeTaBek

Ulang Tahun Ke-5, Harian Pelita.id Gelar Diskusi dan Santunan Anak Yatim

Eksnews – HUT ke-5 Harian Pelita.id digelar di Hotel Diradja Jakarta Selatan, pada, Sabtu (14/1/2023). Perayaan HUT mengangkat tema ” Peranan Pers Menyambut Tahun Politik Tahun 2024.”

Pendiri kantor berita Harian Pelita.id, Nazar Husain mengatakan perjalanan media tersebut yang baru berusia 5 tahun ini sejumlah perubahan terjadi untuk menyajikan pemberitaan yang inovatif.

Dijelaskannya, Harian Umum Pelita yang lahir pada tahun 1974 silam. Harian Umum Pelita sejak lama dikenal masyarakat dengan sebutan ‘Moeslem Oriented Newspaper’. Media cetak ternama itu dinyatakan tutup pada awal tahun 2019 dan tidak beredar lagi.

“Saya mengalami jurnalis itu tahun 90-an, ketika itu saya masuk Harian Umum Pelita (koran cetak) permanen itu tahun 2002. Saya bersyukur hari ini menikmati makan bersama teman-teman walaupun Hut ini dirayakan secara sederhana,” ujar Nazar Husain, Sabtu (14/1/2022).

Nazar optimis media HarianPelita.id dapat bersaing dengan media-media online lainnya. Hal ini diungkapkannya berdasarkan pengalaman sebelumnya di bidang jurnalis.

Apalagi, komposisi manajemen perusahaan HarianPelita.Id terisi orang-orang berkompeten di bawah naungan PT Harian Pelita Sejahtera.

Tentunya, kata Nazar, produk pemberitaan di media online kelas nasional ini sesuai dengan kode etik jurnalis. HarianPelita.id lebih mengedepankan fakta, aktual dan sumber informasi yang terpercaya.

Beragam pemberitaan mulai dari level daerah hingga berita nasional tak lepas menjadi sorotan bagi tim redaksi untuk disajikan ke publik.

“Semoga dengan peringatan hari ulang tahun yang ke-5 ini. Kami tegakkan tekad kembali, tekad untuk bersaing dengan media yang lain dengan kemampuan memegang semangat berdasarkan pengalaman yang kami telah miliki selama ini,” pungkasnya.

Pada momentum ulang tahun ini, Harian Pelita.id  juga memberikan penghargaan berupa Piagam kepada :
H. Ilham Bintang Pemimpin Redaksi Tabloid Cek & Ricek (C&R) Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Ketua PWI Jakarta Sayid Iskandarsyah, Pengacara kondang Deolipa Yumara , Walikota Jaksel Munjirin dan sejumlah tokoh lainnya. Harian Pelita.id  juga membagikan santunan kepada anak yatim dan ditutup dengan diskusi tentang politik 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.