Unggulan

Polri Kirim Pasukan Brimob dan Tim Medis ke Papua dalam Rangka Operasi Kemanusian dan Penegakan Hukum

EKSNEWS.ID | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengirimkan pasukan Brimob ke Papua dalam rangka penanganan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bumi cendrawasih. Pemberangkatan sejumlah pasukan Brimob dilakukan pada Jumat kemarin, 10 Februari 2023.

“Pemberangkatan sejumlah pasukan Brimob dalam rangka penanganan situasi Kamtibmas di Papua pada Jumat dan estimasi tiba pada hari ini,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/2/2023).

Benny menuturkan, jumlah personel Brimob yang dikerahkan sebanyak 2 Satuan Setingkat Pleton (SST). Pasukan ini nantinya akan bergabung dengan Satgas Damai Cartenz.

“Pasukab Brimob yang dikirimkan diharapkan bisa menambah penebalan dalam rangka menjaga kamtibmas yang ada di Papua,” katanya.

Selain itu, kehadiran BKO pasukan Brimob ini guna mengantisipasi kejadian kontijensi di wilayah Papua. Polri juga mengirimkan sebanyak 15 personel tim medis untuk membantu masyarakat Papua.

“Sementara BKO pasukan Brimob standby menunggu pelaksanaan tugas. Pasukan diimbau untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.(Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.