Daerah Unggulan

Atensi & penekanan Kapolres Probolinggo Kota Pada Apel Pagi

EKSNEWS.ID | Kapolres Probolinggo Kota AKBP Muhammad Wadi Sa’bani, S.I.K., S.H., Pimpin apel jam Pimpinan, Senin ( 20/02/2023 ) pagi. Kegiatan dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara dan ASN Polres. Kegiatan Apel Jam Pimpinan ini, digelar di lapangan apel mapolres.

Dalam arahannya, Kapolres memberikan beberapa atensi kepada jajarannya, diantaranya tentang kehadiran Polisi disetiap kegiatan masyarakat yang memang membutuhkan kehadiran petugas.

Kapolres menyampaikan jika polisi selalu ada dan hadir ditengah – tengah masyarakat, tentu masyarakat akan merasa aman dan nyaman. Kehadiran anggota jajaran juga dibutuhkan apabila masyarakat ada yang mempunyai masalah dan membutuhkan problem solving, anggota bisa langsung memberikan solusi.

“Hal tersebut tidak terikat dibhabinkamtibmas saja. Namun semua anggota jajaran wajib untuk selalu berusaha hadir ditengah masyarakat.,” tegas AKBP Wadi.

Kapolres juga menjelaskan bahwa saat ini jajaran Polres Probolinggo Kota juga terus mensosialisasikan terkait dengan system pengamanann aplikasi mangga manis terhadap para pelaku usaha.

Jadi tombol panic button yg sdh ada di masing2 tempat pelaku usaha (bank, pegadaian, toko mas, pom bensin dll) akan dihubungkan dengan aplikasi mangga manis yg dimiliki Polres Probolinggo kota. Hal tersebut tentunya bertujuan apabila terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, polisi bisa cepat hadir dan bertindak serta memberikan pengamanan kepada para pelaku usaha.

“Dalam minggu ini, kita akan melaksanakan kegiatan simulasi kegiatan “menindak lanjuti / merespon laporan melalui aplikasi mangga manis tentang kejadian perampokan bank, Tolong dipersiapkan dengan baik karena hal tersebut merupakan Latihan untuk mengantisipasi apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan,” pesannya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas selama sepekan terakhir dan Kapolres juga mengingatkan agar anggota menjaga kesehatan serta keselamatan saat bertugas.

pesannya.

Kapolres juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugas selama sepekan terakhir dan Kapolres juga mengingatkan agar anggota menjaga kesehatan serta keselamatan saat bertugas.(Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.