Unggulan

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke – 77 Polres Metro Jakarta Pusat Melakukan Revitalisasi Vihara

EKSNEWS.ID | Jakarta – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 77 Polri melalui Polres Metro Jakarta Pusat melakukan revitalisasi Vihara Tri Ratna yang terletak di Jl. Lautze No.64, RT 05/06, Kartini, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat. (20/06/2023).

Vihara Tri Ratna dibangun pada tahun 1761 oleh Chineesche Raad de Batavia (Dewan Tionghoa di Batavia) Vihara Tri Ratna ini adalah bangunan cagar budaya yg bernilai sejarah yang mana kondisi Vihara Tri Ratna saat ini secara umum masih terawat baik dan bersih tetapi ada beberapa bagian vihara yang perlu dilakukan revitalisasi sehingga bangunan bersejarah tetap terjaga kebersihan maupun nilai sejarah vihara tersebut.

Kegiatan revitalisasi yg telah dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Pusat melalui Bag SDM dan Polsek Sawah Besar adalah melaksanakan kerja bakti/korve seperti membersihkan halaman Vihara, membuang sampah, mengepel lantai dalam Vihara, pengecatan dinding, pengecatan pagar, perbaikan kamar mandi/toilet, perbaikan plavon dan pembenahan UMKM di area Vihara Tri Ratna.

“Kami dari Vihara Tri Ratna mengucapkan banyak trimakasih kepada Bapak Kapolri dalam khususnya kepada Kapolsek Sawah Besar dan jajarannya yang telah merivitalisasi Vihara Tri Ratna sehingga semakin asri dan indah. Dan kami atas nama pengurus dan pengelola Vihara Tri Ratna mengucapkan, Selamat Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, semoga Polri semakin di cintai masyarakat. imbuh dari Bapak Afon selaku pengurus dan pengelola Vihara Tra Ratna. ( Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.