Unggulan

Andika Perkasa: Saya Siap, Apa pun yang Ditugaskan

EKSNEWS.ID – JAKARTA: Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa mengaku siap diberi tugas apa pun oleh PDI Perjuangan. Termasuk, salah satunya tugas sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Andika menjawab pertanyaan terkait ketertarikan dirinya menjadi cawapres Ganjar.

“Saya siap, apa pun yang ditugaskan saya siap,” ujar Andika di akun YouTube , Jumat (21/7/2023).

Andika Perkasa menuturkan dirinya memang mendukung Ganjar menjadi presiden 2024. Dia mengaku sudah beberapa kali menyatakan dukungan ke Ganjar setiap kali menjadi pembicara di berbagai podcast.

“Itu kan, pribadi. Dan dukungan saya kepada Mas Ganjar itu pribadi karena memang saya merasa lebih, koq keberhasilan Ganjar,” paparnya.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Andika Perkasa berpeluang menjadi pendamping bakal capres Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan Hasto saat membahas Andika yang terlibat dalam tim sukses Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

Hasto mengatakan selama Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri belum memutuskan nama bacawapres Ganjar, maka kemungkinan itu masih terbuka untuk Andika. Dia mengatakan soal adanya opsi-opsi sosok bakal cawapres yang disuarakan kader PDIP.

“Tidak hanya jadi timses. Opsi-opsi yang disuarakan teman-teman kan, kalau kita lihat nama-nama yang beredar, Ibu Megawati kan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar,” kata Hasto di Jakarta Pusat, Selasa (18/7/2023).

“Jadi antara sebagai timses, kemudian opsi-opsi sebagai bakal calon wakil presiden itu juga masih terbuka buat Pak Andika, ini kan pengalaman yang luas,” katanya.

Hasto melihat sosok Andika memiliki daya juang dalam menyatukan bangsa. Hal itu, kata dia, sesuai dengan prinsip PDIP.

“Jadi Pak Andika dalam kapasitas seperti itu, memang hubungannya baik. Tapi ketika publik mempersepsikan Pak Andika ini tegas, membangun organisasi, memiliki keberanian dalam menegakkan disiplin bagi yang melanggar hukum, dan kemudian rekam jejak yang sangat luas, termasuk melakukan diplomasi pertahanan,” terang Hasto.

Hasto menilai wajar jika Andika turut masuk dalam daftar nama kandidat bakal cawapres Ganjar. Lebih lanjut, Hasto menuturkan Andika diundang menjadi pembicara di acara pelatihan juru kampanye (jurkam) Ganjar lantaran kompetensinya.

“Sehingga beliau memang wajar kalau publik mempersepsikan beliau sebagai figur yang tidak hanya cocok sebagai salah satu kandidat yang namanya ada 10 dalam daftar ibu Megawati. Akan tetapi juga di dalam penguatan tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo. Itu sudah lebih dari anggota PDI Perjuangan,” jelasnya.

Hasto menuturkan Andika sosok yang memiliki kepemimpinan dan dekat dengan Presiden Jokowi. Keterlibatan Andika dalam tim pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 sangat penting. (Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.