Unggulan

Polda Metro Jaya siap mengawal hasil sidang Putusan MK

 

EKSNEWS.ID | Pada hari Senin 16 Oktober 2023 Mahkamah Konstitusi akan menggelar hasil putusan gugatan UU Pemilu soal uji Materi Pasal 169 huruf Q UU NO. 7 TH 2017 tentang Pemilihan Umum mengenai batas usia minimal Capres dan Cawapres.

 

“Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si mengatakan, pihaknya akan menerjunkan personil untuk mengamankan Sidang Uji Materi di MK sebanyak 1.992 personil gabungan baik dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan dari unsur TNI serta dari Pemerintah Daerah Propinsi DKI Jakarta”.

 

 

Pada gelaran tersebut, Kapolres Jakpus himbau kepada seluruh elemen masyarakat agar turut menjaga ketertiban dan keamanan pada saat gelaran putusan dan pasca keputusan sidang gugatan tersebut.

 

 

Di samping itu Kapolres menambahkan untuk mendukung dan melancarkan kegiatan di MK esok hari, agar menghindari Kawasan Jalan Medan Merdeka Barat – Jakarta Pusat dan mencari jalur alternatif yang lain, walaupun untuk penutupan arus lalu lintas bersifat situasional pada melihat situasi dan perkembangan yang terjadi.

 

 

“Polda Metro Jaya akan all out melaksanakan pengamanan di MK esok hari. Mohon bantuan dan partisipasi masyarakat untuk bersama – sama menjaga kelancaran gelaran tersebut ” Tegas Kapolres Metro Jakarta Pusat ” Kombes Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M. Si.( Abus)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.