Daerah

Daster Batik dari Satgas 330 Tri Dharma, Buat Mama Papua Tampil Beda dan Tersenyum Bahagia

 

EKSNEWS.ID | Intan Jaya – Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Mobile Yonif 330 Tri Dharma Kostrad membagikan 200 baju Daster Batik secara tersebar untuk Mama-mama Papua di Sugapa, Kab. Intan Jaya, Prov. Papua Tengah, pada Kamis (16/11/2023).

Dansatgas 330, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa prajurit Satgas 330 membagikan baju daster batik produk dari batik kencana ungu untuk mama-mama Papua di Intan Jaya.

“Kegiatan Tri Dharma Berbagi Daster ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial di wilayah penugasan. Program Tri Dharma Berbagi Daster ini akan terus berlanjut,” tuturnya.

Raut wajah para mama-mama Papua terlihat sumringah. Sesekali mereka tertawa bahagia saat saling pandang melihat penampilan mereka dengan menggunakan daster motif batik.

“Terimakasih Satgas 330. Amakanie. Ini macam mama-mama yang ada di kota,” seloroh Mama Aliana disambut tawa ceria oleh para mama lainnya.

Lebih lanjut, Dansatgas 330 menyampaikan bahwa Daster adalah jenis pakaian paling nyaman digunakan dan favorit para ibu-ibu saat beraktivitas. Di era saat ini tampilan daster semakin terlihat modis dan fashionable. Salah satu motif daster yang populer adalah daster batik. Dan kita tahu bahwa Batik adalah warisan budaya leluhur bangsa Indonesia.

“Dengan menggunakan daster motif batik maka menunjukkan rasa cinta terhadap Indonesia. Saya Papua, Saya Indonesia” ucapnya seraya tersenyum.( red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.