Daerah

Tingkatkan Perekonomian Wilayah, Babinsa Gandekan Berikan Motivasi Kepada Pelaku UMKM Pengrajin Sandal Slop

 

EKSNEWS.ID | Surakarta – Dalam rangka meningkatkan perekonomian di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Teguh K melaksanakan pendampingan dan memberikan motivasi kepada pelaku UMKM di wilayah binaannya.

Kegiatan pendampingan tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Gandekan kepada pelaku UMKM Bapak Andi yang berada di Penjalan RT 01/ RW 04 Kelurahan Gandekan, yang memiliki usaha Pengrajin Sandal Slop Kebanyakan Sudah dipesan oleh toko toko yang ada di wilayah Solo Raya.

Sertu Teguh mengatakan kegiatan yang dilakukannya ini adalah selaras dengan tujuan pemerintah dalam pengembangan usaha kecil dan menengah, dalam membantu peningkatan ekonomi kerakyatan.

“Kegiatan pembuatan Sandal Slop tersebut merupakan usaha mandiri yang dilakukan oleh Bapak Andi dengan dibantu oleh 2 orang karyawan yang merupakan warga sekitar.”tuturnya.

“Sedangkan untuk pemasaran usaha tersebut tinggal pemesanan dari pelanggan yang ada di wilayah Solo Raya.”imbuhnya.

“Harapannya dengan adanya pendampingan dan pemberian motivasi kepada pelaku UMKM ini dapat terus meningkatkan produktivitas usahanya, serta meningkatkan perekonomian wilayah dan kesejahteraan masyarakat.”pungkasnya.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.