Unggulan

Ketua Dewan Pakar PAN Soetrisno Bachir. Mewakili unsur Muhammadiyah Masuk Timnas AMIN.

 

EKSNEWS.ID | Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir sekaligus Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) 2020-2025, Soetrisno Bachir ternyata direkrut masuk dalam jajaran Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) untuk Pemilu Presiden 2024.

Bahkan, Soetrisno tercatat masuk sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat dalam tim tersebut. Anies Baswedan mengungkap alasan Soetrisno Bachir masuk dalam Timnas AMIN untuk pemenangan Pemilu Presiden tahun 2024.

Menurut dia, Soetrisno lebih mewakili unsur Muhammadiyah, sebagai tokoh muhamadiyah yang terlibat disini,” kata Anies Baswedan di Rumah Perubahan Jalan Diponegoro 10, Menteng Jakarta 21 November 2023.

Pada kesempatan yang sama, kapten Timnas AMIN, M Syaugi Alaydrus menegaskan kalau Soetrisno Bachir yang dimaksud yakni mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN). Dia menyebutkan juga kalau Soetrisno juga merupakan pengurus di Muhammadiyah.

Anies mengklaim bahwa komunukasi dengan Soetrisno sudah dilakukan sejak lama. Sejatinya, Timnas AMIN turut mengundang Ketua Umum PAN 2005-2010 itu dan ternyata dia mau menerimanya. Jadi memang beliau sebagai tokoh Muhammadiyah yang kami undang untuk ikut mulai dari sini. Sudah aktif juga sebetulnya,” ucap Anies.(dbs/held)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.