Wawancara

Rilis Akhir Tahun Mabes Polri, Polda Kalbar Raih Penghargaan Pengawasan Melekat

Eksnews – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rilis akhir tahun atas capaian-capaian Polri 2023 di Mabes Polri, dan memberikan penghargaan kepada Kapolda Kalimantan Barat sebagai juara pengawasan melekat.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan terimakasih atas kepercayaan mendapat penghargaan pengawasan melekat yang diberikan Kapolri, penghargaan ini atas kerjasama struktural di Polda Kalbar.

“Penghargaan dalam pengawasan melekat yang optimal ini, dalam situasi apa pun operasional dan pembinaan semua terkendali dengan baik,” ucap Irjen Pol Pipit Rismanto di Mabes Polri, Rabu (27/12/2023).

Lanjut Kapolda, Kalimantan Barat memang multi etnis, sensitif karena keberagaman. Di Kalbar kami terapkan kinerja untuk seluruh personil Polri, pertama harus responsif.

“Kita merespon baik itu internal maupun eksternal. Kita merespon segala permasalahan harapan-harapan masyarakat, yang tidak disenangi masyarakat itu kita respon. Semua kita respon,” tutur Irjen Pol Pipit Rismanto.

Prinsip kinerja kedua, patner ship memperkuat kemitraan dengan semua elemen yang ada TNI dan stakeholder pemerintah daerah serta tokoh masyarakat, tokoh adat. Kalau itu sudah kuat, kelebihan dan kekurangan elemen masing-masing bisa saling melengkapi untuk menyelesaikan masalah.

“Terakhir prinsip kerja kita, bisa memberikan solusi. Setiap ada masalah, kita ada langkah-langkah solusi. Karena kita sudah membangun soliditas dan sinergitas, banyak jalan memformulasikan  langkah-langkah solusi sehingga dapat menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.