Daerah Unggulan

Kunker sekaligus silaturahmi Kapolres Musi Rawas ke KPU

 

EKSNEWS.ID | Sumsel – Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi sekaligus samakan persepsi dengan pejabat baru KPU Kabupaten Mura, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (11/1/2024).

Turut mendampingi, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kasat Intelkam, AKP Rudi Hartono SH, melakukan kunker dan silaturahmi untuk memastikan kesiapan pendistribusian logistik, situasi serta kondisi kantor dan komisioner/pegawai KPU Kabupaten Mura, agar dapat menjalankan tahapan Pemilu 2024, tanpa adanya hambatan khususnya dalam keamanan.

Para PJU Polres Mura, disambut dengan hangat serta suasana kekeluargaan oleh, Ketua KPU Kabupaten Mura, Ania Trisna beserta para komisioner/pegawai baru KPU Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, mengatakan kegiatan saya pada hari ini adalah untuk memastikan, komisioner/pejabat baru di KPU Kabupaten Mura sudah hadir di Kantor KPU Kabupaten Mura dan siap mematangkan persiapan kedepanya dalam menghadapi Pemilu tahun 2024.

Terkait pendistribusian logistik, saya sudah banyak sekali memberikan arahan untuk para personel terkait pendistribusian logistik yang bekerjasama dengan PT POS.

“Pendistribusian logistik harus dikawal, guna meminimalisir resiko yang terjadi di lapangan, dan harapan saya proses pendistribusian dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tepat waktu,” kata Kapolres

Kapolres berharap semoga baik Polri khususnya Polres Mura, KPU Kabupaten Mura, bisa saling bersinergi dan apapun informasi yang didapat dilapangan agar di sampaikan secara langsung kepada saya (Kapolres), maupun Kabag Ops dan Kasat Intelkam.

“Dan, khusus terkait informasi dan kendala pekerjaan dilapangan jangan sampai pada saat pasca pelaksanaan Pemilu ada komplain dan permasalahan terjadi,” jelasnya.

Kemudian, dalam kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Mura, Ania Trisna mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, dan suatu kebanggan bagi kami dan sesuai dengan petunjuk dan arahan.

“Pasca dilantiknya pejabat baru komisioner KPU Kabupaten Mura langsung diadakan rapat Pleno penetapan ketua dan pembagian divisi dikarenakan setelah pelantikan harus langsung dibentuk ketua dan pembagian keanggotaan divisi KPU Kabupaten Mura,” katanya

Ketua KPU Kabupaten Mura menjelaskan, dalam kesempatan ini juga memperkenalkan komisioner KPU Kabupaten Mura, yang baru serta tugas fungsi jabatan para komisioner yang baru dan mohon bimbingan dari Bapak Kapolres Mura.

Dan, mengenai linmas sudah kita koordinasikan dengan Sat Pol PP, dan persyaratannya disamakan dengan petugas KPPS, untuk umur jangan sampai lebih dari 55 tahun, dan pelantikan linmas TPS akan di seragamkan dengan petugas KPPS, ketika tidak sesuai dengan persyaratan bisa kita evaluasi sebelum pelaksanaan pelantikan.

“Namun, kembali lagi, mohon bantuan dan dukungnya dari, Bapak Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, khususnya dalam pengawalan dan pengamaanan agar pelaksanaan Pemilu 2024, berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tuturnya. ( red/ heldi/usam )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.