Unggulan

Kapolres Jakpus Bersama Dandim 0501/JP Turun Langsung Lakukan Pengecekan Latihan Terintegrasi Penyiapan Pengamanan Pemilu 2024

 

EKSNEWS.ID | Jakarta – Dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah DKI Jakarta dan mewujudkan penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan lancar dan sukses, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro bersama Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar, S.H., MIPOL melakukan pengecekan langsung pada kegiatan latihan terintegrasi penyiapan pengamanan pemilu tahun 2024 di wilayah Jakarta Pusat bertempat di Jl. H. Benyamin Suaeb, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2024).

“Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan, sebagai upaya guna mengantisipasi timbulnya berbagai kerawanan maupun ancaman seperti kerusuhan serta perusakan pada saat pesta demokrasi dilaksanakan nantinya,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro, Kamis (18/1/2024).

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan kesiapan para aparat keamanan di wilayah Jakarta Pusat,

“Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh personel agar selalu sigap dalam mengatasi perkembangan situasi yang setiap saat dapat berubah,”ucap Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun I.E. Siregar menambahkan DKI Jakarta merupakan barometer bagi wilayah lain di Indonesia.

“Untuk itu perlu dilakukan upaya-upaya kesiap siagaan dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah DKI Jakarta, sejak menjelang, pelaksanaan pencoblosan dan pasca Pemilu 2024 dilaksanakan,” tambah Dandim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas TNI bersama Polri, dalam mengawal pesta demokrasi agar dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.( Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.