Daerah Unggulan

21 KPM Terima BLT-DD Triwulan Tahap II Desa Tri Tunggal Bakti (Sp1)

 

EKSNEWS.ID | Kaur Bengkulu — Sebanyak 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk triwulan tahap kedua Desa Tri Tunggal Bakti (Sp1) Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur, menjelang hari raya idul Adha 1445 Hijriah (H) sudah selesai disalurkan ke warga masyarakat Desa setempat, Kamis (15/6/2024).

Sebelum BLT DD disalurkan ke masyarakat Desa Tri Tunggal Bakti (Sp1), Junisan Aqti Kades menjelaskan kepada penerima KPM umum untuk masyarakat desa sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) kita ada kewajiban yaitu untuk melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Ujarnya dalam sambutan.

Agar semuanya untuk masyarakat yang menerima bantuan langsung tunai atau BLT, jangan sampai nanti diluar sana salah paham dan salah pengertian dalam, BLT DD ini tidak ada yang namanya potongan hanya saja kewajiban masyarakat untuk melunasi PBB, ungkap Kades.

Senada yang disampaikan oleh Ahmad Gusran, S.Sos Camat Kecamatan Muara Sahung dalam hal ini yang diwakili oleh Bpk Transmit Kasi Kesejahteraan agar para penerima bantuan BLT Dana Desa ini, tentang PBB itu bukan suatu tanggung jawab Pemerintah Desa (Pemdes) akan tetapi tanggung jawab bapak atau ibu- ibu selaku masyarakat Desa Muara Sahung, tutur Bpk Transmit Kasi Kesejahteraan Kacamata Muara Sahung .

Hasil keterangan yang disampaikan oleh Junisan Aqti Kades mengatakan kepada awak media, tentang penyaluran BLT- DD disalurkan ke masyarakat mulai dari bulan April, Mei dan Juni tahun anggaran 2024 sebesar Rp. 900 ribu rupiah.

Hadir pada pelaksanaan kegiatan penyaluran BLT- DD Camat Muara Sahung yang diwakili Kasi Kesejahteraan , Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Muara Sahung jajaran Polres Kaur Polda Bengkulu, perangkat desa dan masyarakat yang menerima BLT- DD. (Jusri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.