JaBoDeTaBek

Jala Jokowi: Jangan Emosional

Eksnews| Jaringan Relawan Jokowi (Jala Jokowi) menggelar nonton bareng (Nobar) di Gedung Joang 45, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Koordinator Jala Jokowi, Fadli Nasution, berharap Jokowi menghadapi debat dengan sabar tanpa perlu emosional sehingga dapat mengurangi simpati publik.

“Cukuplah kritikan, fltnah dan berita hoax di sosial media, dibalas dengan data, fakta dan kerja nyata,” ujar Fadli menjelang acara debat, Minggu, 17 Februari 2019. Dia bilang, dengan debat yang memikat publik, Jala Jokowi akan berpartisipasi memberikan dukungan moril dan suara bagi kemenangan Jokowi-Amin dalam Pilpers 2019 mendatang.

Menurut dia, setelah debat pertama yang kurang menarik dan menimbulkan pro-kontra di masyarakat, debat kedua kali ini yang hanya menampilkan Jokowi vs Prabowo saja tanpa didampingi Cawapres, diprediksi akan berlangsung menarik dan mencerdaskan pemilih dalam menentukan pilihannya nanti.

Fadli bilang, nobar debat capres penting bagi pendidikan politik nasional. “Kami dari jaringan relawan Jokowi, Jala Jokowi malam ini mengadakan nonton bareng debat kedua capres. Kami menganggap debat kali ini istimewa karena debat antara capres Jokowi dan capres Prabowo. Oleh karena itu, kami menganggap ini penting bagi pendidikan politik. Bagi masyarakat. Kami undang ini macem-macem, ada ibu-ibu pengajian, ada parpol, relawan, masyarakat se-jabodetabek,” ujarnya.

Sebagai Capres petahana, kata dia, bagi Jokowi menyerang adalah pertahanan yang paling baik. Berbagai pengalaman sebagai presiden dalam membangun Indonesia selama empat tahun terakhir di bidang energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur, akan dikupas tuntas dalam visi misinya.

“Seluruh keunggulan dan keberhasilan akan ditampilkan, terutama di bidang infrastruktur yang bisa dirasakan manfaatnya secara nyata oleh sebagian besar rakyat di seluruh Indonesia.” ungkap Fadli.

Sebelum nobar dimulai, Jala Jokowi tampak berjoget diiringi lagu ‘Jokowi Sekali Lagi’. Sebanyak 7 emak-emak tampak menari serempak di atas panggung. Tarian tersebut disambut tepuk tangan hadirin. Sejumlah hadirin tampak berjoget bersama.

Setelah itu lagu Batak berjudul ‘Alusi Au’ diputar. Tampak penonton bersama emak-emak diatas panggung berjoget bersama.

Teriakan yel-yel untuk paslon 01, Jokowi-Ma’ruf, menggema di ruangan nobar. “Jokowi? Amin! Jokowi Amin? Menang! Menang! Menang!” ujar penonton nobar. ~Abus Tarbian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *