JaBoDeTaBek

Kapolda Metro Kunjungi Kawasan Terdampak Banjir

EksNews | Kapolda Metro Jaya Komjen Gatot Eddy Pramono hari ini melakukan peninjauan lokasi-lokasi di Jakarta yang terdampak banjir. Lokasi pertama yang ditinjau yakni Jakarta Selatan.

Rombongan Kapolda tiba di Komplek IKPN Bintaro, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.41 WIB, Kamis, 2 Desember 2019. Kapolrea Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama tampak menyambutnya.

Kapolda Metro Komjen Gatot langsung melihat-lihat lokasi yang terdampak banjir itu. Dia tampak berinteraksi dengan warga sekitar dan masuk ke wilayah yang terdampak banjir. Ia juga berkeliling menggunakan perahu karet.

“Tadi bersama Pak Wali Kota Jakarta Selatan dan pecinta alam, SAR, kami mutar di pemukiman warga, ada ketinggian 1,5 meter sampai 2 meter, ada juga warga di lantai 2,” ujar Gatot.

Banjir sekitar 1,5 hingga dua meter, hingga pukul 14.50 WIB, masih merendam kompleks IKPN. Akan tetapi sejumlah warga tampak masih bertahan di rumahnya, meski ada juga yang sudah mengungsi ke pengungsian.

Dalam kesempatan kunjungan itu Gatot Eddy menyampaikan kepada warga korban banjir bahwa petugas Polda Metro Jaya akan menjaga harta benda di kompleks permukiman. Jadi, kata dia, warga yang terdampak banjir tidak perlu khawatir mengungsi meski rumahnya kosong.

“Kita ingin memastikan tidak ada pihak tertentu menggunakan kesempatan ini masuk ke rumah warga mengambil barang-barang. Kami akan jaga ini di pintu-pintu masuk,” kata Gatot di kompleks IKPN, Bintaro.

Setelah dari Komplek Bintaro, rombongan berencana akan meninjau lokasi banjir lainnya yakni Perumahan Griya Cileduk Indah II, Komplek Perumahan Semanan Jalan Daan Mogot Km 14, Jakbar, Cipinang melayu dan Cipinang Indah Jakarta Timur.

Sehari sebelumnya, Kapolda juga telah meninjau kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur. ~Abus Tarbian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *