Nasional

Kuliah Dirbintibmas: Pemeliharaan Kamtibmas Sangat Relevan Saat Wabah

EksNews | Direktur Bintibmas Baharkam Polri Brigjen Pol Tajuddin, mewakili Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, menyampaikan materi kuliah untuk para perwira Sespimmen Lemdiklat Polri. Penyampaian materi kuliah berupa ceramah yang memanfaatkan teknologi video conference ini membahas strategi proaktif dalam pemeliharaan kamtibmas.

Materi kuliah ini dinilai sangat relevan dengan kondisi aktual seiring wabah penyakit virus corona (Covid-19) yang bersifat global dan dampaknya terhadap kamtibmas. “Optimalkan sinergi dalam kerja sama, kuatkan deteksi dini, berdayakan bhabinkamtibmas di setiap wilayah, utamakan kemitraan dalam pemecahan masalah. Lebih baik mencegah daripada mengobati, ” ungkap Brigjen Tajuddin mengenai inti strategi yang menjadi materi kuliah yang berlangsung pada Rabu pagi, 27/5/20.

Kulah tatap muka virtual selama dua jam itu itu diikuti oleh 241 Perwira Siswa pendidikan reguler Angkatan ke-60. Para perwira siswa terdiri dari 233 personel Polri, enam perwira siswa dari TNI, dan dua perwira siswa mancanegara. Para perwira siswa mengikuti penyampaian materi Dirbintibmas yang didampingi oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Suroso Miharjo dan Kasubdit Polmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Iwan Setyawan dari ruang kerja Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri via vicon zoom.

Terbukti kesempatan tanya-jawab yang disediakan untuk peserta siswa disambut dengan berbagai pertanyaan mengenai materi pemeliharaan kamtibmas yang sangat relevan dengan kondisi aktual belakangan ini. Dari tiga sesi pertanyaan, semua terisi masing-masing oleh tiga peserta siswa yang aktif bertanya sehingga total sembilan siswa yang menjadi penanya.

Sayang waktu yang tersedia memang terbatas. Insya Allah lain kali berjumpa lagi dalam perkuliahan yang membahas materi penting lainnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.