JaBoDeTaBek Unggulan

Kapolda Metro ke Depok dan Tangsel | Simpulannya: Pilkada Bakal Aman

EksNews | Dari kunjungannya ke Kota Depok, Jawa Barat, dan Kota Tangerang Selatan, Banten, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menilai kedua wilayah satuan kerja Polda yang akan menyelenggarakan Pilkada pada Rabu, 9 Desember 2020 ini, memiliki kerawanan yang relatif sama. Irjen Fadil menyambangi Mapolres Depok dan Tangsel pada Sabtu, 5/12/20 secara bergiliran.

Setelah meninggalkan Mapolres Depok, Kapolda Fadil melanjutkan kunjungannya ke Mapolres Tangsel. “Melihat indeks tingkat kerawanan Pilkada 2020, dua-duanya memiliki tingkat kerawanan yang sama,” ungkap Fadil di Mapolres Tangsel.

Kunjungan Irjen Fadil pada akhir pekan menjelang hari H Pilkada serentak 2020 ini menyertakan perwakilan KPU dan Bawaslu Tangsel. Rombongan Kapolda juga tampak bergabung dengan personel Kodam Jaya seperti di beberapa acara sebelumnya. “Sekaligus ini adalah wujud soliditas TNI-Polri di wilayah Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya, kami solid sampai ke tingkat kelurahan,” ujarnya.

Mengenai antisipasi menghadapi kerawanan Pilkada di satker Polda Metro, Irjen Fadil menegaskan jajarannya telah berkomitmen bersama seluruh tim sukses para pasangan untuk mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020. “Tadi sudah ada komitmen dan statement pasangan calon melalui tim sukses untuk sama-sama menjaga kondusivitas dan kelancaran daripada Pilkada ini. Insya Allah aman ya,” kata Kapolda.

Selain berkunjung, Kapolda Metro bersama Pangdam Jaya menggelar rapid tes gratis dan membagikan masker. “Target kita adalah bagaimana Pilkada berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta sehat. Oleh sebab itu saya bersama Pangdam memberi bantuan berupa rapid tes kemudian masker agar teman-teman ini Kamtibmas, Babinsa dan semua yang melaksanakan pengamanan langsung di TPS, termasuk unsur Bawaslu dan KPU bisa membantu mengecek kesehatannya,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *