JaBoDeTaBek Unggulan

Ke Kalibata Utara | Kapolda Metro Lanjutkan Kunjungan ke Pasar Padat Ibu Kota

EksNews | Setelah berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Jatinegara, Jakarta Timur, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melanjutkan safari inspeksi mendadak ke wilayah lain di Ibu Kota. Kali in ke Pasar Kaget di kawasan Jl Kalibata Utara V, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin pagi 1/2/21.

Irjen Fadil mengungkapkan, sidak kali ini berdasarkan data yang menyebutkan Pasar Kalibata sebagai salah satu pusat kegiatan perekonomian warga yang memiliki tingkat kasus positif corona yang tinggi. “Saya berkunjung dadakan. Di wilayah Polsek yang kasus terkonfirmasi positifnya (Covid-19) tinggi. Salah satunya ini di wilayah Kecamatan Pancoran,” kata Fadil di lokasi.

Ia menjelaskan kunjungan ini juga merupakan rangkaian dari tiga langkah yang akan didorong guna menekan angka penyebaran Covid-19. Tiga langkah ini juga sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang berkoordinasi dengan Panglima TNI.

Langkah pertama, penanganan kampung tangguh. Kemudian kedua, memaksimalkan pelaksanaan swab antigen gratis. Ketiga, mendorong gerakan Jakarta bermasker. “Itu (kelak) dilaksanakan oleh Polsek jajaran secara serentak,” ujarnya.

Kapolda Fadil juga menyatakan, langkah itu terkoordinasi dengan jajaran TNI setempat. “Dengan Kodim (Komando Distrik Militer) dan yang lain bersama dengan babinsa juga menjalankan itu,” sambungnya.

Ia berharap langkah-langkah segenap jajaran Polri dan TNI akan membantu dalam memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Ibu Kota dan sekitarnya. Dengan begitu, kualitas penanganan Covid-19 secara nasional juga akan semakin baik mengingat kawasan Ibu Kota dan Jawa merupakan wilayah paling rawan dalam mata rantai pandemi Covid-19 ini. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *