JaBoDeTaBek Unggulan

Polsek Cikarang Selatan Bagikan Masker dan Sosialisasi 5M

EksNews | Jajaran Polsek Metro Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat membagikan 400 helai masker untuk pengunjung dan para penjaga toko di Mal Lippo Cikarang. Kapolsek Metro Cikarang Komisaris Sutrisno bersama manajemen Lippo Cikarang turun langsung membagikan salah satu perangkat penting penerapan protokol kesehatn untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 itu, Senin, 8/2/21.

Pembagian masker ini, sambungnya, merupakan tindak lanjut program pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan 5 M, bertujuan meningkatkan kepatuhan dan mendisiplinkan masyarakat agar mengenakan masker dengan disiplin dan benar. Dengan begitu, kata Kapolsek Sutrisno, ketaatan pada protokol kesehatan bisa mencegah dan menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Cikarang Selatan.

“Kami juga mensosialisasikan protokol 5M lainnya kepada pengunjung dan tuan rumah mal di sini,” kata Komisaris Sutrisno. Menurut dia, jajarannya turun langsung untuk memastikan kepatuhan terhadap protokol 5M sebagai perluasan dari 3M.

Protokol 5M terdiri semula 3M yaitu: mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dua M susulan adalah menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas atau pergerakan di luar rumah. “Jadi, jika tidak ada keperluan mendesak, tetaplah berada di rumah untuk menghindari penularan Covid-19,” kata Kapolsek Sutrisno.

Dalam kegiatan kali ini, jajaran Polsek Metro Cikarang Selatan terdiri dari 10 personel. Dari manajemen Lippo Cikarang tampak Kepala Divisi Layanan Retno Isworo didampingi Kepala Operasi Security Suranto beserta staf. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *