JaBoDeTaBek Unggulan

Wali Kota Airin Kunjungi Kampung Tangguh Kelolaan Ditres Narkoba Polda Metro

EksNews | Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengunjungi Kampung Tangguh Jaya Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin, 15/2/21. Kunjungan berlangsung di dua lokasi, masing-masing RW 12 Pamulang Barat, Pamulang dan RW 08 Pondok Kacang Barat.

Dalam kesempatan itu Bu Wali mengucapkan terima kasih kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol. Mukti Juarsa, S.I.K. atas bantuannya mendirikan Kampung Tangguh Jaya di kotanya. “Tentunya hal ini sangat membantu Pemda Tangsel mengatasi penyebaran dan menekan penularan Covid-19 di hulu Tangerang Selatan,” kata Airin yang sudah dua periode menjabat Wali Kota Tangsel.

Selanjutnya ia berharap Kampung Tangguh Jaya akan menjadi sarana kolaborasi, koordinasi dan kerja sama serta gotong royong dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. “Misalnya dalam rangka 3T ( testing, tracing dan treatment) Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menyiapkan perangkatnya,” ucapnya.

Program ini juga, sambungnya, penting dalam rangka pemulihan ekonomi dengan budidaya lelenya dan yang lainnya termasuk hidroponik. Pada kunjungan kali ini Airin memang melihat langsung beberapa kegiatan seperti Posko Kampung Tangguh, Rumah Isolasi, Kolam Ikan Lele, Tanaman Hidroponik yang dibuat oleh Ditresnarkoba Polda Metro Jaya serta pelaksanaan Swab Antigen yang dilakukan oleh Satgas Covid-9 yang telah mendapat pelatihan dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.

Usai kunjungan Airin menyampaikan apresiasi kepada Dir Resnarkoba Polda Metro dan Kapolres Tangsel yang aktif mengembangkan infrastruktur dan kegiatan di Kampung Tangguh Jaya. “Pemda Tangsel akan menindaklanjuti apa yang telah dilakukan oleh Ditresnarkoba di Kampung Tangguh, sehingga akan berkelanjutan menjadi kampung tangguh yang mampu melawan pandemi Covid-19,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.