Aneka Unggulan

Kemala Bhayangkari Metro Jaya Doa Bersama Hadirkan Ustad Das’ad Latif

EksNews | Menjelang Ramadan yang dimulai pada Selasa, 13/4/21, seiring pula dengan HUT ke-41 Yayasan Kemala Bhayangkari pada Mei mendatang, jajaran Bhayangkari Daerah Metro Jaya melaksanakan kegiatan Doa Bersama menyambut bulan Suci Ramadhan1442 Hijriyah, bertema ”Menggapai Keberkahan Ramadhan Dengan Kepedulian Terhadap Sesama di Tengah Pandemi Covid-19″.

Kegiatan Doa Bersama yang berlangsung pada Senin, 12/4/21 ini dibuka oleh Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Metro Jaya Ny Adit M Fadil Imran. Sedangkan tausiyah (saling mengingatkan) diisi oleh ustad Dr H Das’ad Latif S.Sos.Ag M.Si Ph D.

Ny Adit M Fadil Imran mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu agenda Bhayangkari Daerah Metro Jaya untuk menyambut datangnya Ramadan, “Semoga doa bersama ini menambah istiqomah (tegar dan konsisten) segenap jajaran Bhayangkari Polda Metro Jaya,” ungkapnya.

Sedangkan ustad Das’ad dalam tausiyahnya mengingatkan agar Ibu-ibu banyak berdoa minta pertolongan Allah memasuki Ramadan ini. “Supaya kita diberikan kemampuan beribadah dengan baik. Berdoa itu Ibu tidak harus bahasa Arab. Berdoa itu curhat. Sama seperti kalau ibu-ibu punya masalah datang ke ibu Kapolda,” ungkapnya.

Kalau ibu datang kepada Ibu Kapolda kan curhat sampai nangis-nangis kadang kala kita pegang Ibu Kapolda tolong saya begini begitu. “Yang disebut berdoa kepada Allah itu tidak menghafal,” sambungnya.

Soal doa dikabulkan atau tidak, nabi saja banyak yang doanya baru terkabul setelah masa yang lama sekali. “Sampai puluhan tahun. Namun tetaplah berdoa agar kita memiliki pegangan,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *