Daerah Unggulan

Polisi Gerebek Kampung Narkoba di Palembang

EksNews | Petugas gabungan dari Polda Sumatera Selatan dan Polrestabes Palembang mengamankan 65 orang dari kawasan permukiman yang disebut kampung narkoba di Jalan M Kadir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II yang bercabang dengan Jalan Pangeran Sido Ing Lautan Palembang. Polisi juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu sekitar 1,5 kg.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri didampingi Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Satyaputra menjelaskan, petugas telah lama menyelidiki dugaan kampung narkoba di wilayah tersebut. Setelah mengumpulkan informasi yang cukup, petugas pun bergerak dan langsung menggelar operasi penggerebekan pada pagi hari.

“Ini semua berkat informasi masyarakat yang sudah resah oleh penyalahgunaan narkoba. Berkat informasi ini kita berhasil,” kata Irjen Eko dalam gelar perkara, Minggu, 11/4/21. Menurut dia, mereka yang diamankan itu terdiri dari 59 lelaki dan enam perempuan.

Dalam penggerebekan itu kepolisian mengerahkan antara lain personel reserse narkoba bersama dengan Brimob dan Dit Samapta Polda Sumsel. Bahkan Satuan Polisi Air dan Udara (Polair) Polrestabes Palembang juga menyisir di sekitar tepian sungai Musi karena kawasan tersebut merupakan daerah pinggiran sungai.

“Kelompok ini dikenal licin, sehingga saat penggerbekan tadi kami harus berhati-hati,”ujar Kapolda Eko. Selanjutnya Kapolda berharap penangkapan para pelaku peredaran narkoba itu dapat terhenti.

“Kami juga butuh peran dari masyarakat untuk tidak takut melapor ke polisi jika mendapati ada peredaran narkoba,” tandasnya. ~Heldi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.