Aneka Unggulan

Polsek Pamulang Sediakan Swab Test Antigen Pemudik dan Warga Sekitar

EksNews | Polsek Metro Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, dengan bantuan tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat, melayani uji usap (Swab Test) Antigen gratis bagi para pemudik dan warga sekitar pasca hari raya idul Fitri 1442 H dan libur panjang. Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya antisipasi penyebaran Covid-19 pasca Idul Fitri 1442 H dan menindaklanjuti perintah serta arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran.

“Atensi Bapak Kapolda (Metro Jaya) untuk menekan angka penyebaran Covid -19 pasca mudik lebaran dan liburan, kami Polsek Pamulang melaksanakan pelayanan kegiatan swab test antigen gratis bagi masyarakat di halaman Polsek Pamulang ,” kata Sujarwo di Mapolsek Metro Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu, 16/5/21.

Kegiatan ini, kata Sujarwo, mulai berlangsung mulai Minggu, 16/5/21 antara pukul 09:30-11:00 WIB dengan menyiapkan 100 alat swab test antigen per hari. “Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami bersama Bhayangkari Polsek Pamulang yang kesehariannya bertugas sebagai paramedik serta anggota Polsek Pamulang yang telah dilatih dan memiliki kemampuan akan melakukan test swab bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan swab test ini mengikuti prosedur medis sehingga hasilnya juga dapat diandalkan. Oleh sebab itu, sambungnya, kegiatan ini merupakan kesempatan baik bagi para pemudik sepulang perjalanan arus balik ke Pamulang, maupun bagi masyarakat sekitar khususnya warga lanjut usia (lansia) untuk menekan angka penyebaran Covid -19. “Ini juga merupakan wujud Kepedulian Polsek Pamulang kepada warga agar selalu sehat dan terhindar dari penyebaran covid-19 di wilayah permukiman,” ungkap Kapolsek Sujarwo.

Kapolsek menambahkan, apabila ditemukan hasil positif dari pemudik atau warga usai dilakukan test swab antigen, pihaknya akan mengarahkan untuk isolasi mandiri selama 14 hari. “Kami bersama Satgas Covid-19 akan mengawasi melalui Posko Kampung Tangguh Jaya di wilayah Polsek Pamulang,” ucap Kompol Sujarwo.

Polsek Pamulang, lanjut Sujarwo, akan terus mensosialisasikan kegiatan tersebut dengan pemasangan spanduk dan menyiarkan di media massa dan sosial. “Kami juga mengajak tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta perangkat desa untuk bersama-sama menjaga wilayah Pamulang agar terhindar dari penyebaran covid-19 pasca idul Fitri dan libur panjang,” ujarnya.

Untuk informasi mengenai swab test antigen bagi pemudik dan warga Pamulang, Tangsel ini, Polsek menyediakan nomor kontak yang siaga melayani.  Silakan menghubungi call center Polsek Pamulang di nomor 0813-1842-7441. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.