Unggulan

Panglima TNI Akan Bereskan FKTP Bagi Prajurit Yang Belum Memenuhi Syarat

EKSNEWS.ID | Jakarta – Panglima TNI Andika Perkasa  menegaskan akan membereskan masalah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) prajurit TNI yang belum memenuhi syarat. (12/06/2022 )

Hal tersebut diungkapkan saat terima kunjungan Direktur Utama BPJS Kesehatan,Aki Ghufron Mukti di kantor Panglima TNI,Jalan Subden Merdeka Barat,Jakarta Pusat

Kepada Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa,Ghufron menjelaskan, terdapat beberapa FKTP milik TNI yang belum memenuhi syarat ketentuan yang ditentukan. “Beberapa fasilitas dari TNI terutama FKTP di beberapa tempat tuh,mohon maaf masih belum memenuhi syarat,”ujar Ghufron dikutib resmi dari kanal YouTube Jendral TNI Andika Perkasa,pada Minggu (12/06/1022).

Lebih lanjut,Gufron pun memberikan waktu kepada Jakarta agar dapat dengan segera mengurus syarat-starat yang belum terpenuhi. Menurutnya, jajaran BPJS Kesehatan juga akan membantu TNI bila menemui kesulitan dalam pengurusan tersebut.
“Kita memberikan waktu,kadang kadang ada masalah tanah ada macam-macam begitu. Tapi harus juga istilahnya diurus dan kita dibantu ngurusnya biar bisa memenuhi peraturan standart,”jelas Ghufron.

Menanggapi hal tersebut,Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa memastikan Tim Hukum TNI bertindak cepat membenahi masalah ini. Jendral Andika juga meminta jajarannya agar bisa mencatat fasilitas mana saja yang belum memenuhi standart dalam waktu 1 pekan.

“Kami pelan-pelan berusaha membereskan 1 per 1 prof. Makanya saya hadirkan Tim Hukum untuk membantu proses. Jadi Mas Budiman (Kapuskes TNI) harus melaporkan mana saja khususnya FKTP yang belum lengkap sesuai syarat-syarat yang diperlukan. Kita diberi waktu nih, oleh karena itu kita harus cepat,data ini dalam mungkin seminggu harus ada,” ungkap Jendral Andika.
(Git/Abus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.