Daerah Unggulan

Bupati Bersama KPUD Kaur Lepas Logistik Pemilu 32 TPS Daerah Sulit

 

EKSNEWS.ID |  Kaur  KPUD hari ini memulai pengiriman logistik Pemilu Daerah Sulit sebagai tahapan untuk melaksanakan hak demokrasi rakyat dalam menentukan pilihan Presiden , DPD RI ,DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota untuk lima tahun kedepannya dari gudang Logistik Komplek Perkantoran Taman Bhinneka Bintuhan. Senin  ( 12/2/2024 )

Pengiriman logistik Pemilu TPS Daerah Sulit tersebut. Di lepas langsung Oleh Bupati Kaur Lismidianto.SH.MH. Dengan mengibarkan bendera pelepasan sebagai tanda di mulainya pengiriman logistik Pemilu TPS Daerah Sulit. Yang dihadiri dari bebagai Instansi Pemerintah, Pelaksana Pemilu KPUD, Badan Pengawas Pemilu Daerah, Aparat Penegak Hukum dan TNI. Serta dari berbagai unsur masyarakat peduli Pemilu dan segenap awak media.

Ditempat terpisah awak media melalui WhatsApp melakukan wawancara singkat dengan Ujang Radiosaili.SH Komisioner Divisi
Hukum Komisi Pemilihan Umum Daerah/ KPUD Kabupaten Kaur.

Ujang Radiodsaili menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda KPUD yang telah kita susun jadwalnya berberapa waktu yang lalu. Hal ini telah sesuai dengan ketentuan juklak dan juknis tahapan Pemilu. Mengingat TPS -TPS Daerah Sulit haruslah mendapatkan perhatian khusus dari penyelenggara Pemilu. Supaya pada hari H Pencoblosan semua kebutuhan logistik Pemilu sudah tersedia. Petugas KPPS yang ada di TPS Daerah Sulit dapat melakukan tugasnya tepat waktu sesuai dengan perintah UU pemilu. Bahwa tanggal 14 Februari adalah hari pelaksanaan pemungutan suara.

Lebih lanjut Ujang Radiodsaili menyampaikan. Adapun Jumlah Kecamatan TPS Daerah Sulit sebanyak 4 Kecamatan meliputi: 1 Kecamatan Maje terdiri dari Desa Kedataran 5 TPS. Sinar Mulya 4 TPS . Penyandingan 2 TPS. Tanjung Aur 2 TPS. Jumlah 13 TPS.
2.Kecamatan Muara Sahung. Desa Bukit Makmur 2 TPS. Ulak Bandung 2 TPS. Ulak Lebar 1 TPS . Jumlah 5 TPS. 3.Kecamatan Nasal meliputi Desa Merpas.Muara Dua, Pasar Jumat, Sumber Harapan masing -masing 2 TPS. Batu Lungun, Suka Jaya. Ulak Pandan masing -masing 1 TPS. Jumlah 11 TPS. 4. Kecamatan Tetap Desa Tanjung Agung 2 TPS. Total jumlah TPS Daerah Sulit di wilayah pemilihan Kabupaten Kaur sebanyak 32 TPS.. tutupnya mengakhiri wawancara.

Red Jusri/Togi.TM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.