Aneka

Paket Takjil dan Nasi Kotak dari Polsek Palmerah Jakarta Barat

EksNews | Sekitar 100 takjil, makanan pembuka puasa, dan 100 paket nasi kotak gratis terbagi sudah menjelang buka puasa di kawasan Palmerah, Jakarta Barat. Polsek setempat membagikannya untuk warga terdampak wabah Covid-19 namun tetap harus berada di jalan sementara buka puasa hari ke-14 Ramadan sudah menjelang, Kamis petang, 7/5/20.

Yang menerima takjl dan nasi kotak itu antara lain pedagang kaki lima, pengemudi ojol, pengemudi opang, pemulung, dan sopir angkot menerima nasi kotak itu. Beberapa personel polisi tampak menghampiri mereka yang tetap terpaksa berada di jalan meski Pandemi Covid-19 mengancam.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto mengatakan bahwa takjil dan nasi kotak gratis itu sengaja diberikan gratis di tengah wabah Covid-19. “Kegiatan tersebut sesuai dengan program Empathy Building dan Peduli Covid-19 yang digagas Polres Metro Jakarta Barat,” kata Kapolsek Supriyanto, Kamis, 7/5/20.

Menurut dia, bantuan itu dibagikan dengan mengutamakan physical distancing dan protokol pencegahan Covid-19. Hal ini demi mencegah meluasnya penularan Covid-19 namun upaya mengatasi dampak sosial ekonominya juga berjalan beriringan.

“Kita juga sekaligus mengimbau masyarakat di sekitar agar tetap mengikuti anjuran dari pemerintah dengan tidak berkerumun, selalu menjaga jarak, gunakan selalu masker guna memutus rantai penyebaran wabah Covid-19,” ujar Kapolsek. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *