Aneka Unggulan

Polri dan TNI Tetap Lebih Peduli Covid-19 di Ibu Kota

EksNews | Meski riak-riak dinamika politik semakin terasa, Kepolisian dan aparat teritorial Tentara Nasional Indonesia di wilayah Ibu Kota tampak ingin lebih berkonsentrasi pada upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang masih menghadapi wabah Covid-19. Pada Sabtu, 27/6/20 misalnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana AS, Wakapolda Brigjen Pol Hendro Pandowo, serta Kasdam Jaya Brigjen TNI M Sholeh Mustafa bergabung dalam acara bakti sosial untuk tenaga medis yang terpusat di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, Tower 1 Zona Hijaum kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Konteks acara itu adalah bakti sosial menjelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Korps Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020 mendatang. “Bakti sosial ini ditujukan bagi tenaga medis, petugas kebersihan, logistik, satpam RS dan anggota TNI-Polri yang bertugas pengamanan di seluruh rumah sakit rujukan Covid-19,” ungkap Kapolda Nana.

Tampak hadir dalam penyerahan bantuan pokok ini antara lain Wakil Koordinator RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Kolonel CKM dr Stefanus Donny dan dr. Siti Pratikauri mewakil Kepala RSPI Sulianti Saroso. Sdangkan Jumlah paket baksos yang dibagikan sebanyak 4.146 paket sembako.

Para tenaga medis yang mendapatkan pembagian paket bahan pokok ini tersebar di 15 Rumah Sakit. Antara lain, RSD. Covid-19 Wisma Atlet, RS Sulianti Saroso, RSUP Persahabatan, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Fatmawati, RSU Bhayangkara, RSKD Duren Sawit, RS Pelni, RSUD Tarakan, RSUD Koja, RSU Pertamina Jaya, RSAL Mintohardjo, RSUD Cengkareng, dan RS Haji Jakarta.

Kapolda Nana pun berkesempatan menyerahkan secara simbolis kepada sepuluh petugas garda terdepan penanganan virus Covid-19. Irjen Nana berharap bantuan dapat sedikit membantu para petugas medis dan non-medis. Menurut dia, ini merupakan bentuk kepedulian Polda Metro Jaya kepada pahlawan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Pemberian sembako Polri ini jangan dilihat nilainya. Inilah bentuk kepedulian Polda Metro Jaya kepada para petugas Medis dan petugas lainnya atas dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19,” kata Kapolda. Menurut dia, petugas medis adalah pahlawan garda terdepan yang berjuang dengan mencurahkan waktu, tenaga bahkan jiwanya untuk melawan pandemi Covid-19 sehingga layak mendapat perhatian dan penghargaan.

Pada kesempatan yang sama, Irjen Nana berpesan agar masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan pemerintah guna menghindari penularan virus corona. “Saya berpersan agar warga displin menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer agar terhindar dari penularan virus corona,” tandasnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *