Aneka

Wakapolda Metro Turun ke Pulogadung | Bagi-bagi Bahan Pokok dong

EksNews | Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menyampaikan bantuan kepada masyarakat terdampak wabah virus corona di kawasan RW 07/09, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat, 26/6/20. Bentuk bantuannya berupa paket sembako sebanyak 300 paket.

Selain meringankan beban ekonomi warga, kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hut Ke-74 Korps Bhayangkara pada 1 Juli 2020 mendatang. “Memang dalam rangka kegiatan Bhayangkara ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana. Mulai tabur bunga di taman makam pahlawan, ziarah, pemberian cinderamata kepada mantan-mantan pimpinan Polri, dan bakti sosial,” ujar Hendro dalam sambutannya.

“Karena saat ini kita mengalami wabah, musibah, pandemi Covid-19. Sehingga sangat tepat pada saat ini kita memberikan sembako kepada masyarakat Pulogadung, sebagai bentuk kepedulian,” sambungnya.

Hendro berharap bantuan tersebut bisa sedikit membantu mengatasi kesulitan ekonomi warga. Ia pun berkeinginan agar kegiatan tali kasih tersebut terus berlanjut. “Semoga sedikit meringankan beban warga Kelurahan Pulogadung. Semoga tidak berhenti sampai di sini saja setelah ini, semoga ada lagi dari Bapak Dandim, Pak Kapolres,” kata Wakapolda.

Turut hadir dan membantu anggota Badan Musyawarah (Bamus) Papua dan Papua Barat, yang dipimpin Willem Frans Ansanay. Polda Metro Jaya mengapresiasi dukungan masyarakat Papua dan Papua Barat terhadap sesama anak bangsa.

“Secara khusus atas uluran tangan kawan-kawan Bapak Kapolda mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Itu bentuk kepedulian Pak Frans dan warga Papua kepada warga Kelurahan Pulogadung, kepada warga Jakarta dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Wakapolda Hendro.

Lebih lanjut ia mengingatkan masyarakat tetap menjaga kesehatan. Mereka diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan atau protokol pencegahan penularan Covid-19. “Karena wabah corona belum selesai,” ucapnya.

Selain di Jakarta Timur, bantuan juga dibagikan kepada warga Kelurahan Kedaung Wetan, Neglasari, Kota Tangerang oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

Sedangkan perwakilan warga penerima bantuan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepolisian dan pihak-pihak lainnya yang membantu mereka. “Mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, yang berkenan hadir memberikan bantuan saat musibah bencana alam di RW 09. Semoga ini menjadi ladang pahala dari warga kami di Pulogadung,” ujar Ketua RW 09. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.