Nasional Unggulan

Kapolri Mutasi dan Promosi 229 Pati Hingga Pamen

EksNews | Regenerasi dan promosi berlanjut di jajaran Kepolisian Republik Indonesia. Kali ini proses mutasi ini mencakup 229 perwira menengah hingga tinggi beroangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) hingga Inspektur Jenderal berbintag dua.

Mutasi kali ini tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2933/X/KEP/2020, surat telegram lain ST/2934/X/KEP/2020 dan ST/2935/X/KEP/2020 yang terbit pada Selasa, 13/10/20. Surat ditandatangani atas nama Kapolri oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan dan sudah terkonfirmasi Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

Rincian surat telegram bernomor 2933 mencakup 54 pati dan pamen yang mengalami mutasi. Tiga perwira berpangkat Jenderal yang mengalami mutasi adalah Inspektur Jenderal (Irjen) Widiyanto Poesoko yang meninggalkan jabatan lama sebagai Pati Baintelkam Polri di Kemenko Polhukam yang beralih tugas sebagai Analis Kebijakan Utama Baintelkam Polri.

Kemudian Irjen Indra Miza, sebelumnya menjabat Pati SSDM Polri penugasan Wantannas, beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Kemudian Brigadir Jenderal (Brigjen) Tatang mengisi posisi baru sebagai Pati Bareskrim Polri penugasan SKK Migas dan meninggalkan jabatannya sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk II Bareskrim Polri.

Selanjutnya mutasi mencakup pula 26 polisi berpangkat Komisaris Besar (Kombes). Antara lain Kombes Suyudi Ario Seto yang akan meninggalkan jabatan lamannya sebagai Wadirtipidsiber Bareskrim Polri dan diangkat sebagai Penyidik Tindak Pidana Utama Tk II Bareskrim Polri dengan pangkat Brigjen Polisi.

Sedangkan posisi Wadirtipidsiber Bareskrim Polri diisi oleh Kombes Himawan. Sebelumnya Kombes Himawan menjabat Kasubdit II Dittipidsiber Bareskrim Polri,

Selain itu, mutasi kali ini juga mencakup Kombes Pol Witnu Urip Laksana yang akan menjabat Kapolrestabes Makassar mengggantikan Kombes Pol Yudhiawan. Kombes Witnu Urip adalah putra Kapolri 1993-1996, Jenderal Banurusman Astrosemitro.

Selanjutnya rincian dalam surat telegram bernomor 2934 terdapat 72 pati dan pamen yang mengalami. Antara lain enam perwira berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen), 32 berpangkat Kombes, dan sisanya berpangkat AKBP. Antara lain adalah Brigjen Dul Alim yang meninggalkan jabatan lama sebagai Wakapolda Jambi dan beralih tugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Kamneg Baintelkam Polri.

Selanjutnya Brigjen Yudawan Roswinarso yang sebelumnya menjabat SSDM Polri diangkat menjadi Wakapolda Jambi. Brigjen Hartono dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang Pidum Bareskrim Polri, sebelumnya menjabat Karopsi SSDM Polri.

Brigjen Zainal Arifin Paliwang sebelumnya menjabat penyidik tindak pidana utama TK II Bareskrim Polri, dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang Pidum Bareskrim Polri. Brigjen Yadi Suryadinata sebelumnya menjabat Wakapolda Sulut, dimutasi sebagai analis kebijakan utama ekonomi Baintelkam Polri.

Selain itu, mutasi kali ini juga menempatkan Brigjen Rudi Darmoko sebagai Wakapolda Sulawesi Utara. Sebelumnya Rudi adalah Dirprog Pascasarjana STIK Lemdiklat Polri. Selebihnya dalam surat telegram bernomor 2935, terdapat 103 AKBP yang mengalami mutasi. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.