JaBoDeTaBek Unggulan

Kapolda Metro: Positive Thinking Soal Habib Rizieq Masuk Rumah Sakit

EksNews | Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan penanganan kasus pelanggaran protokol kesehatan dan kekarantinaan kesehatan di acara keluarga Habib Rizieq Shihab masih berjalan. Sedangkan mengenai sakitnya Rizieq, Kapolda meminta masyarakat berpikir positif karena memang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Kita positive thinking saja,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 27/11/20. Ia menjelaskan, mengenai kasus kerumunan, Polda Metro Jaya sudah menaikkannya ke tingkat penyidikan.

Namun, kata dia, penyidik masih melakukan testing, tracing dan treatment (3T) dari kerumunan Petamburan. “Mudah-mudahan yang sakit bisa sembuh, karena saya dengar ada beberapa yang sakit. Ini pelajaran berharga sekali lagi, jangan berkerumun, patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut Kapolda Fadil, para penyidik sudah menemukan perbuatan pidana dalam acara di Petamburan itu. “Penyidik yang menangani kasus kerumunan akad nikah di Petamburan berdasarkan hasil penyelidikan sudah ditemukan adanya perbuatan pidana,” ujar Kapolda Fadil.

Sedangkan Rizieq masih dirawat di Rumah Sakit UMMI, Jalan Empang II, Kota Bogor, Jawa Barat. Perawatan Rizieq antara lain untuk menjalani pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan atau general check up.

Toh polisi berencana memanggil sejumlah saksi dalam kasus itu untuk dimintai keterangannya. “Semua pihak yang dipandang perlu untuk dimintai keterangan akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” ujar Kapolda.

Apakah Rizieq termasuk pihak yang akan mendapat panggian. Kapolda belum mengungkapkannya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.