JaBoDeTaBek

Banjir Karangan Bunga Juga Sambut Kombes Ady Wibowo di Mapolres Jakarta Barat

EksNews | Selain di Mapolres Jakarta Pusat, karangan bunga juga membanjiri Mapolres Jakarta Barat di Jl S Parman, kawasan Slipi, Palmerah Grogol. Puluhan karangan bunga mulai berdatangan seiring serah terima jabatan dan acara lepas-sambut Kapolres lama Kombes Audie S Latuheru kepada Kombes Ady Wibowo.

Sertijab Kapolres Jakarta Barat berlangsung bersamaan dengan acara serupa untuk 14 pejabat utama dan Kapolres di Mapolda Metro Jaya, Kamis pagi, 7/1/21. Menyusul kemudian acara lepas -sambut di Mapolres Jakarta Barat.

Kedua acara itu menerapkan protokol kesehatan. Boleh jadi, sebagai pengganti ucapan selamat secara tatap muka, karangan bunga menjadi alternatif untuk mengucapkan selamat bagi Kapolres baru.

Hadir dalam penyambutan, perkenalan dan pamitan Kapolres Metro Jakarta Barat antara lain Wali Kota Jakarta Barat Drs Uus Kuswanto, Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marjuki, Ketua PN Jakarta Barat Sugianto, Kajari Jakarta Barat Dwi Agus Arfianto, serta para pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Kasranto mengatakan, ini adalah salah satu bentuk solidaritas apresiasi dari masyarakat dan instansi sejajar kepada instansi kepolisian sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas ucapan dari semua elemen masyarakat dan instansi terkait kepada Polri. Semoga doa dan ucapan dapat memotivasi kami sebagai anggota Polri untuk berhasil dalam tugas, berjaya, dan mendapat kepercayaan serta kecintaan masyarakat,” ungkap Kompol Kasranto.

Kapolres baru Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo merupakan salah satu perwira yang mengikuti serah terima jabatan 14 pejabat utama dan Kepala Polres di satuan kerja jajaran Polda Metro Jaya pada Kamis, 7/1/21 yang dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Kombes Ady telah lulus dari Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) setelah sebelumnya pernah menjabat Kapolres Jakarta Timur. Sedangkan Kapolres lama Audie S Latuheru giliran mengikuti Sespimti.

Kepada pejabat utama dan para Kapolres yang baru, Kapolda berharap dukungan penuh menyukseskan kebijakan pemerintah. Yaitu ikut memutus mata rantai, mengendalikan dan mengontrol Pandemi Covid-19.

“Ini tugas dan tanggung jawab pejabat yang baru. Berikut dengan dampak sosial ekonomi dan dampak kemanan yang ditimbulkan. Segera lakukan langkah-langkah taktis dilapangan, Jangan tanggung-tanggung,laksanakan kegiatan berbasis komunitas agar masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat menerima layanan kesehatan dan bantuan sosial,” tandasnya.

Selamat bertugas untuk Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo. Semoga sukses!!! ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *