Aneka

Kombes Sapta Maulana Marpaung Telah Tiada

EksNews | Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun. Kabar duka datang dari jajaran Polri. Direktur Kriminal Khusus Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Sapta Maulana Marpaung wafat pada Jumat, 5/3/21. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di RS Ulin Banjarmasin.

Dari pesan singkat yang beredar di kalangan media dari pihak keluarga, Kombes Sapta akan dimakamkan di Karet Bivak, Jakarta. “InsyaAllah almarhum akan dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta. Mohon maaf lahir dan batin bila ada salah, baik yang disengaja ataupun tidak,” tulis pesan tersebut.

Kombes Sapta Maulana Marpaung lahir di Jakarta, 23 Maret 1977. Sapta, lulusan Akpol 1999, berpengalaman dalam bidang reserse.

Jabatan terakhirnya adalah Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat III Bareskrim Polri sebelum menjabat Dir Reskrimsus Polda Kalsel sejak 16 November 2020. Di lingkungan Polda Metro Jaya, almarhum juga sempat menduduki jabatan Wakil Direktur Reserse Narkoba.

Kombes Sapta mengalami kecelakaan lalu lintas pada pertengahan Februari 2021 di Jalan Trans Kalimantan dekat Christian Center Raya Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau. Saat itu ia sedang menuju Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Almarhum meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama sekitar dua pekan setelah mengalami kecelakaan.

Allahumaghfirlahu wrhamhu wa’afihi wa’fu’anhu. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.