JaBoDeTaBek Unggulan

Idham Aziz Kabareskrim, Gatot Eddy Kapolda Metro

EksNews | Rotasi jabatan strategis di Kepolisian RI berlangsung lagi. Jabatan Kepala Badan Resersi Kriminal (Kabareskrim) beralih dari Komjen Arief Sulistyanto ke Irjen Idham Aziz yang sebelumnya menjabat Kepala Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya dan sekitarnya.

Posisi Kapolda Metro Jaya selanjutnya beralih ke Irjen Gatot Eddy Pramono yang sebelumnya menjabat Asrena Kapolri. Irjen Gatot belakangan ini juga aktif sebagai Ketua Satgas Nusantara Mabes Polri yang kegiatannya mencakup ketertiban dan kenyamanan menjelang Pemilihan Umum Serentak 2019. Posisi Asrena Kapolri akan dijabat Irjen Pol Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Wairwasum Polri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menuangkan pemutasian itu dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/188/I/KEP./2019 tanggal 22 Januari 2019. Surat telegram yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Eko Indra Heri itu, sejumlah pati dan pamen mengalami perubahan jabatan.

Dalam mutasi ini, Komjen Arief Sulistyanto beralih tugas dari Kabareskrim menjadi Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri. Arief menggantikan Komjen Unggung Cahyono yang menempati posisi baru sebagai Kalemdiklat Polri. Sementara Komjen Lutfi Lubihanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat dimutasi menjadi Pati Baintelkam dalam rangka pensiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.