JaBoDeTaBek

Polda Metro Jaya Sigap Sterilisasi dan Containment Penyebaran Virus Corona

EksNews | Jajaran Polda Metro Jaya mulai hari ini, Sabtu, 14/3/20 bersiaga untuk mencegah pernyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19. Sejumlah Direktorat seperti Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus), dan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Ditresnarkoba) menyelenggarakan sterilisasi (pembersihan mikroorganisma) dan pencegahan meluasnya penyebaran (containment)di jajaran masing-masing.

“Ini untuk melaksanakan arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum juga kami akan lakukan sterilisasi,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Iwan Kurniawan dalam apel pagi di Mapolda, Sabtu, 14/3/20, menjelang acara sterilisasi dan containment.

Selain sterilisasi, kata Iwan, juga akan dilakukan pengecekan suhu, cuci tangan dengan hand sanitizer, dan tindakan containment (pembatasan penyebaran) sesuai dengan standard kesehatan di lingkungan Ditreskrimsus dan Polda pada umumnya. “Dengan langkah ini kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona bersama segenap lapisan masyarakat,” ungkap Kombes Iwan yang merupakan suami seorang dokter gigi.

Sebelumnya, jajaran Dirlantas juga melaksanakan apel pagi serupa. Begitu pula jajaran Ditreskrimum, dan juga Ditresnarkoba. Khusus untuk Dirlantas, layanan masyarakat dalam pengurusan administrasi seperti SIM dan STNK akan menerapkan uji suhu badan sebelum warga memasuki wilayah layanan Polda Metro Jaya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.