Aneka

Dirbintibmas Lepas 2 Truk Sembako untuk Warga yang Belum Terjangkau Bansos

EksNews | Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjend Pol Tajjudin melepas dua unit truk sembako dari Kabaharkam Polri yang akan disalurkan oleh KBP3 (Keluarga Besar Putra Putri Polri), Rabu, 13/5/20. Selanjutnya, Dirbintibmas juga menyerahkan secra simbolis 100 paket bahan pokok kepada perwakilan warga di di Kantor Mako Batalyon C Satbrimobda Polda Metro Jaya, kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Hadir dalam acara itu antara lain Kasubdit Polmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Iwan Setiawan, Kasubagpers Korbinmas Baharkam Polri AKBP Suresmiati. Tampak pula tuan rumah Komandan Yon C Satbrimobda Polda Metro Jaya Kompol Kevin Leleury, dan Ketua Umum KBP3 Bimo Suryono.

“Kami berharap meskipun jumlahnya sembako dan barang barang yang dibagikan tidak banyak, mudah mudahan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak covid-19 oleh sebab itu proses pembagian sembako harus dikawal sehingga sampai pada tujuan yang sudah ditentukan serta tepat sasaran,” ungkap Brigjen Pol Tajjudin dalam sambutannya.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan bagian dari program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri dan jajarannya mendukung dan mengawal program pemerintah. Menurut Tajjudin, karena luasnya cakupannta, maka program ini melibatkan para Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa yang ada di desa untuk menindaklanjuti dengan cara mencari dan menyisir semua lapisan masyarakat yang lolos dari pendataan dan belum sempat terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah, padahal jelas-jelas warga tersebut terdampak wabah Covid-19.

Brigjen Tajjudin juga menegaskan, program Solidaritas Sosial Korbinmas Bhaharkam Polri akan ini berlanjut terus dalam rangka mendukung program pemerintah. “Program akan berlanjut sampai musibah Covid-19 dinyatakan berakhir,” ujar Tajjudin yang berpengalaman dua kali menjadi Wakapolda di Sulawesi Barat dan Nusa Tenggara Barat ini.

Kali ini paket sembako yang dibagikan berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker, hand sanitizer, dan disinfektan. Tim KBPPP yang membagikannya akan ditunjang oleh dukungan wanita sukarelawan pejuang lapangan. Meskipun nilai nominal setiap paket ala kadarnya, pembagian ini dijarapkan dapat menumbuhkembangkan rasa solidaritas yang tinggi dan mulia. Serta dapat mewujudkan silahturahmi dan kemitraan Polri dengan KBPPP yang makin erat.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Dirbintibmas untuk mengingatkan agar masyarakat mematuhi aturan pemerintah yang sudah ditetapkan, seperti tinggal d irumah, tunda mudik, pakailah masker, cuci tangan yang bersih dengan sabun, patuhi protokol cara masuk rumah setelah bepergian keluar rumah dalam rangka mencegah penyebaran virus corona-19. Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19.

Program Solidaritas Sosial covid-19 Korbinmas Baharkam Polri merupakan wujudkan peranan Polri hadir di tengah tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak penerapan PSBB. Tentunya juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.