Aneka

Dir Binmas Polda Metro Kunjungi Pos Kamling RW 07 Kramat Pela

EksNews | Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Badya Wijaya turun memantau Pos Keamanan Lingkungan RW 07 Jl Lamandau IV No 2A Blok C, Kelurahan Kramat Pela Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Selasa malam, 18/05/20. Pemantauan kegiatan awak Pos Kamling dimulai pukul 10.30 wib dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka Tindak Pidana selama pendemi Covid-19.

Dalam kegiatan ini, Dirbinmas Polda Metro menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di lokasi. “Keberadaan Pos Kamling adalah wujud atau bentuk sistem pengamanan swakarsa. Poskamling juga merupakan pilar dan miniatur Bhinneka Tunggal Ika yang sangat penting dan mendasar tanpa mengenal latar belakang,” ungkapnya di lokasi pemantauan.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Kasubdit Bin Polmas AKBP Sri Wardiningsih, Kasat Binmas Polda Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, Kapolsek Metro Kebayoran Baru, AKBP Jimmy Christian Samma, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru, Kompol Donni, Kasi BinKommas Subdit Polmas, Kompol Rendy Arsy Ridho, Kasi BinOrsosmas Subdit Polmas Kompol Sulistio, dan Bhabinkamtibmas Kramat Pela. Juga para anggota Binmas Polres Metro Jaksel dan anggota Polsek Kebayoran Baru

Tampak pula Ketua RW 07 Kramat Pela Arianto, Penasehat RW 07 Kramat Pela Irvin, Koordinator Keamanan Lingkungan Bimo. Tak ketinggalan para pegiat Pokdarkamtibmas sekelurahan Kramat Pela. Ketua RW 07 Arianto sempat pula menyampaikan sambutan yang intinya menjelaskan perkembangan Pos Kamling setempat, salah satu yang terbaik di Ibu Kota dan pernah meraih penghargaan pada 2018.

Sedangkan Kombes Badya berharap Pos Kamling juga menjadi sarana sinergitas TNI dan Polri dan peran serta masyarakat. Dengan begitu, kata Kombes Badya, upaya mendukung terpeliharanya kamtibmas melibatkan segenap pemangku kepentingan.

Berkaitan dengan wabah penyakit virus corona 2019 (Covid-19), Dirbinmas Badya juga mengingatkan agar awak pos kamling mematuhi aturan yang sudah diterapkan oleh pemerintah yang berkaitan dengan adanya dampak covid-19. Antara lain, mencuci tangan yang bersih dengan sabun, mengggunakan masker, menunda mudik, menjaga jarak (phisycal and social distancing), juga mengikuti petunjuk protokoler sebelum masuk rumah setelah bepergian keluar rumah.

Dirbinmas Polda Metro Jaya juga menambahkan agar seluruh warga meningkatkan taraf hidup dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Dengan demikian, kita dapat berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu,” ungkapnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *