Aneka

Kapolsek Cengkareng Silaturahmi di PP Al Itqon Duri Kosambi

EksNews | Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Khoiri Salam bersama dengan personel jajarannya mengelar lagi silaturahmi dan anjangsana. Kali ini silaturahmi dan anjangsana berlangsung dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya di Pondok Pesantren Mirqot Ilmiyah Al Itqon Jalan H Selong, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis, 28/05/20.

Dalam acara itu Kapolsek Khoiri menyampaikan imbauan dan pesan Kamtibmas serta mengajak para tokoh agama dan ulama untuk dapat menciptakan situasi kondusif. Juga agar para tokoh mengedukasi warga sekitar untuk mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

“Mari kita bersama-sama menciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk utamanya di wilayah Cengkareng sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitas dengan nyaman, serta kami minta agar para tokoh agama dapat selalu bersinergi dalam rangka mencegah, menangkal adanya paham radikalisme dan intoleransi serta waspada terhadap berita hoaks,” ungkap Kapolsek Khoiri.

Khoiri juga berpesan kepada tokoh agama agar bisa dijadikan perpanjangan tangan pemerintah untuk mengimbau warga / jamaahnya dalam rangka pencegahan Covid-19, anjuran pemerintah tentang social distancing dan physical distancing agar bisa dilaksanakan dengan benar.

“Dalam kondisi Indonesia masih terdampak pandemi Covid-19, seluruh warga atau Jamaah agar melaksanakan ibadah di rumah secara mandiri dalam rangka mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya.

Sedangkan pimpinan Pondok Pesantren Al Itqon, KH Mahfud Asirun menyampaikan sangat mengapresiasi himbauan yang diberikan Kapolsek. Ia selaku tokoh Agama akan berupaya untuk bisa mengajak jamaah agar dapat melaksanakan ibadah secara mandiri di rumah masing- masing.

“Saya mengajak kepada jamaah muslim yang ada di wilayah Kecamatan Cengkareng untuk melaksanakan anjuran pemerintah agar terhindar dari pandemi Covid-19,” ungkapnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.