JaBoDeTaBek

Polres Metro Jakarta Barat Tembak Kaki Perampok Toko Emas Taman Sari

EksNews | Ternyata perampok Toko Emas Cantik adalah seorang lelaki berumur. Polres Metro Jakarta Barat berhasil menangkap lansia perampok berinisial WA alias AG yang berusia 67 setelah melumpuhkannya dengan tembakan di kaki di lokasi penangkapan, kawasan Pinangsia, Jakarta Barat.

Polisi juga menyita beberapa senjata api dari tangan pelaku. Antara lain jenis Petro Berreta Gardone, Revolver Undercover 32, Freedoms Arms Mag 22, serta satu lagi jenis Erma. Penyitaan barang bukti termasuk ratusan butir pelurunya dalam penangkapan yang berlangsung pada Senin, 2/3/20 itu.

“Juga disita satu unit sepeda motor serta tiga kilogram emas hasil curian. Alhamdulillah dalam waktu 2 x 24 jam Polres Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana yang berkunjung ke Mapolres Jakarta Barat, Rabu, 4/3/20.

Kapolda Nana menjelaskan, para petugas langsung menindaklanjuti laporan pemilik Toko Emas Cantik dengan penyelidikan. Polres Metro Jakbar lantas membentuk tim di bawah pimpinan Kasatreskrim Kompol Teuku Arsya.

Ketika tim Reskrim Polres Jakarta Barat hendak melawan, tersangka WA alias AG melawan hingga terpaksa petugas menyarangkan timah panas di kakinya.

Perampokan terjadi pada Jumat, 28/2/20 siang. Pelaku beraksi saat hampir sebagian besar toko emas di pasar tutup untuk salat Jumat. Toko Emas Cantik yang masih buka lantas menjadi sasaran perampokan.

Peristiwa itu terekam CCTV milik toko. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus, menyebut dari hasil olah kejadian perkara polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku.

“Pelaku bermata sipit dan berlogat suara Chinese,” kata Yusri saat dikonfirmasi, Jumat, 28/2/20.

Saat menjalankan aksinya, Yusri mengatakan, pelaku mengenakan jaket dan memakai helm. Polisi masih menggali identitas pelaku dengan mengambil rekaman kamera CCTV toko.

Informasi lain menyebutkan, pemilik toko Then Kon Pin mengenali pelaku sebagai orang yang pernah membeli emas di tempatnya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *