Aneka

Sosialisasi New Normal | Sebelum ke Kramat Jati, ke Palmerah Dulu

EksNews | Jelang memasuki New Normal di Wilayah DKI Jakarta, AKBP Sri Wardiningsih. SH Kasubsatgas ll Aman Nusa berkeliling mengedukasi dan sosialisasi masyarakat sekaligus mengimbau agar menerapkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan. Sebelum ke kawasan Jakarta Timur, AKBP Sri Wardiningsih beserta rombongan melaksanakan sosialisasi dan edukasi trsebut di Pasar Pal Merah, Jakarta Pusat, dan Plaza Slipi Jaya, Jalan S Parman, Senin, 01/06/20.

Tampak dalam rombongan Ditbinmas Polda Metro Jaya antara lain Kompol Rendy Arsy Ridho (Wakil Kasubsatgas II), Iptu Nani Supryhatini (Anggota Unit Satgas). dan Aipda M.Fauzi Isron (Anggota Unit Satgas). Dalam kegiatan tersebut. AKBP Sri Wardiningsih mensosialisasikan pencegahan Covid-19 menjelang kehidupan New Normal. ”Tujuannya agar warga paham dan tetap dapat memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya ini.

Ia juga mengingatkan warga agar senantiasa menerapkan social distance dan physical distance dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengggunakan masker, jaga kesehatan dan selalu cuci tangan menggunakan sabun serta mematuhi aturan diberlakukannya. “Sekarang kita masih dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah DKI Jakarta. Selanjutnya kita siapkan new normal dengan tetap aktif memutus penyebaran COVID-19,“ ujarnya.

Selain itu AKBP Wardiningsih juga menjelaskan tentang Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta bagi yang bepergian. “Mohon diperhatikan SIKM masih akan berlaku hingga beberapa hari ke depan. Selanjutnya, siapkan diri kita untuk memasuki era kehidupan new normal dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan,“ ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan edukasi dan sosialisasi tersebut juga diisi dengan kegiatan pemasangan spanduk, penyebaran brosur dan pamflet mengenai pencegahan Covid – 19 di tempat kos-kosan, pos pengamanan perumahan, apartemen, mall, pasar, tempat ibadah, mini market, stasiun, terminal dan tempat umum lainnya. Selain itu berlangsung juga pembagian masker kepada warga seiring dengan patroli melintasi Jalan Slipi – Citra Land – Kalideres – Pesing – Jembatan 5 – Jembatan 3 – Kota Tua dan kembali ke Mako Polda Metro Jaya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.