Aneka

Binmas Polda Metro Gelar 1 Jam Mengaji Bersama Polisi di HUT Ke-74 Bhayangkara

EksNews | Program Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana AS, “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” berlangsung Rabu, 1/7/20, di Masjid At-Taqwa, Jalan Kayu Manis Timur, Matraman, Jakarta Timur. Kegiatan berlangsung mulai ukul 17.30 s.d. selesai dihadiri Dir Binmas Polda Metro Kombes Pol. Badya Wijaya didampingi Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri.

Hadir juga dalam kegiatan ini antara lain Camat Matraman Ardiansyah, Kasat Binmas Polres Jakarta Timut AKBP Aprima S, Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, Bhabinkamtibmas Aiptu Iwan Fajar, AKP Sumardi, AKP Heru, Panit Binmas Ipda Sugiyanto, dan anggota Dit Binmas PMJ. Hadir pula tokoh agama setempat antara lain Ketua DKM Haji Said, Wakil DKM Haji Amrozi, Ustadz Hafiz Luqman, Ustadz Anto dan Ustadz Dadi.

Kegiatan dibuka dengan salat maghrib berjamaah berlanjut dengan sambutan DKM Masjid At-Taqwa dan sambutan Dir Binmas Polda Metro. Serangkai dengan itu Polda Metro Jaya menyampaikan sosialisasi dan perhatian dengan menyampaikan secara simbolis bantuan handwash (perangkat cuci tangan) dan masker.

Acara berlanjut dengan ceramah yang disampaikan oleh Kasubdit Bintibsos AKBP Jajang Hasan Basri. Acara pengajian selesai dan dirangkai dengan salat isya berjamaah serta ramah tamah.

Sementara Ketua DKM Haji Said dalam sambutannya mendukung pemerintah, dan mengikuti anjuran salat di masjid dengan menerapkan ptotokol kesehatan. Pihak Masjid At Taqwa juga mengucapkan terima kasih kepada Polri dengan adanya kegiatan “Satu Jam Mengaji Bersama Polisi” ini.

Di sela kegiatan pengurus DKM juga mengucapkan HUT Bhayangkara ke 74 “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”, sehubungan tanggal 1 Juli bertepatan dengan hari lahirnya Bhayangkara.

Sedangkan Dir Binmas Kombes Pol. Badya Wijaya, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, program ini merupakan upaya Polri mengajak warga memakmurkan masjid melalui salat berjamaah dan membaca Alquran. “Pengajian ini juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga/jamaah Masjid At Taqwa serta mengajak warga /jamaah untuk mengaji dan memakmurkan masjid,” tandasnya.

Untuk itu, pada kesempatan tersebut Kombes Badya juga mengajak masyarakat dapat mencegah virus Corona dengan sosial distance dan physical distance, menjaga jarak, wajib menggunakan masker, serta menjaga kesehatan dan selalu cuci tangan. “Agar masyarakat mendisiplinkan diri. memasuki era kehidupan New Normal dengan tetap pedomani protokol kesehatan. Kamtibmas berbasis kesejahteraan masjid,” jelasnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih Masjid At-Taqwa telah melaksanakan protokol kesehatan dan hari ini bertepatan dengan HUT Bhayangkara. Semoga barokah kami dapat hadir di Masjid At Taqwa,” imbuhnya.

Terselip pesan pula agar warga bersama aparat dapat bersinergi dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan masing-masing. “Polda Metro Jaya juga mengajak masyarakat ikut berperan aktif melawan narkoba. Dampaknya sangat merugikan masa depan kita bersama. Jadi, mari kita bekerja sama untuk menghadapinya,” tandas Kombes Badya. ~Abus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *